Connect with us

Moto GP

The Baby Alien Mengaku Bahwa Dirinya Masih Banyak Belajar Dari The Doctor

TERBIT.COM – Menjelang bergulirnya MotoGP Prancis, The Baby Alien atau Marc Matquez mengaku bahwa dirinya masih terus belajar dari sang pembalap veteran MotoGP, yakni Valentino Rossi di trek balapan.

Alih alih memposisikan The Doctor sebagai rival, pembalap yang tergabung dalam tim Repsol Honda ini malah menganggap bahwa pembalap yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha ini sebagai panutannya di lintasan.

“Saya banyak belajar dari The Doator. Saya juga masih belajar dari dirinya. Sebab apa yang dia lakukan itu luar biasa,” ujar Baby Alien.

“Meskipun begitu, contohnya saat ini, Fabio Quartararo sudah muncul. Ketika di sirkuit Jeres, Spanyol saya melihat sejumlah talenta muda yang sangat cepat. Yah, inilah olahraga,” ucap pembalap yang bernomor  93 ini dalam wawancara eksklusif bersama Speed Week.

Menanggapi kemunculan pembalap muda yang sangat potensial, pembalap berkewarga negaraan Spanyol ini juga angkat bicara merlihat persaingan di MotoGP 2019 ini yang makin sengit. The Baby Alien mengaku bahwa ia tidak bisa membaca peta persaingan MotoGP musim ini.

“Saya tak tahu. Tetapi saya sadar bahwa suatu saat nanti akan muncul seseorang dan ia lebih cepat dibandingkan saya. Begitulah jalannya olahraga ini, sama halnya seperti kehidupan.”

“Setiap orang juga memiliki eranya masing masing. Tahun tahun terus berlalu dan dalam poin tertentu dalam olahraga akan ada waktu ketika pesepakbola atau pembalap yang lebih muda akan lebih baik dari seorang juara bertahan. Hal ini memang sebuah proses yang alamiah,” ucap pembalap berusia 26 tahun ini.

Pembalap yang lahir pada 17 Februari 1993 ini bertekad untuk meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans, Prancis. Marquez sendiri saat ini berhasil merangsek ke puncak klasemen sementara MotoGP usai menang di Sirkuit Jerez, Spanyol pekan lalu.

Sedangkan Valentino Rossi yang sempat berada di posisi runner up klasemen, harus melorot ke peringkat ke 4 klasemen sementara. Jarak antara Rossi dan Marquez adalah 9 poin.

The Baby Alien kini menduduki posisi puncak klasemen dengan perolehan 70 poin, kemudian di posisi runner up dihuni oleh pembalap dari tim Suzuki Esctar yakni Alex Rins dengan hasil 69 poin. Lalu disusul oleh pembalap asal Italy Ducati, yaitu Andrea Dovizioso dengan mengantongi 67 angka, dan posisi 4 dan 5 ada nama Valentino Rossi dan Petrucci dengan perolehan poin berurut urut 61 dan 41 poin.

Sementara itu rangkaian seri MotoGP yang di gelar di Sirkuit Le Mans, Prancis akan berlangsung pada tanggal 17-19 Mei mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP