Connect with us

Moto GP

Terus Mengalami Masalah Di Yamaha, Vinales Mengeluh

Persaingan yang cukup pesat di arena motoGp membuat Maverick Vinales mulai mengeluh dikarenakan tidak kunjung baik selama bersama dengan Yamaha. Vinales menyebutkan hal ini merupakan salah satu hal yang tidak masuk akal karena Vinales telah memperkuat Yamaha dari tahun 2017 silam dan selama 2 musim berlalu ini Vinales hanya memperoleh kemenangan sebanyak 4 kali. Secara keseluruhan terdapat 12 podium yang sukses diraih oleh pembalap berusia 24 tahun ini.

Saat awal tahun 2019, Maverick Vinales memang sudah mengawali karirnya dnegan cukup bagus dimana dia bisa merebut pole position pada saat balap di MotoGP Qatar, mantan pembalap Suzuki yang satu ini finish dengan urutan ke tujuh. Namun sayangnya, Maverick Vinales masih saja belum membaik saat di MotoGP Argentina bahkan dia sampai gagal finish setelah insiden bertabrakan dengan Franco Morbidelli.

Marverick Vinales mulai mengeluhkan keluhannya, dia menyebutkan bahwa sejujurnya dia sudah lama mengalami masalah tersebut yaitu sekitar 2,5 tahun mengalami masalah tersebut, dia menyebutkan hanya dengan Yamahalah dia cukup kesulitan karena hal tersebut tidak pernah terjadi saat dia bergabung dengan Suzuki.

Pada hari Senin 1/4/2019 dini hari WIB, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli sama sama gagal ketika beradu balap di Autodromo Termas De Rio Hondo dalam ajang MotoGP Argentina. Kedua pembalap tersebut terlibat tabrakan di tikungan ke 7 pada saat lap terakhir dalam perebutan peringkat ke enam. Pada saat itu, Morbidelli dan juga Vinales bersaing ketat dengan salah satu pembalap lain yaitu Danilo Petrucci. Pembalap dari Yamaha, Vinales dilewati oleh Petrucci sampai berupaya untuk memotong jalur. Sungguh naas ternyata dalam waktu yang bersamaan, Morbidelli melaju sangat kencang dari arah belakang dan akhirnya terjadilah insiden tabrakan.

Morbidelli mengalami kesakitan yang kemudian dibantu oleh Vinales untuk berdiri kembali. Pembalap dari Italia, Franco Morbidelli mengakui kesalahannya karena memang dia melaju terlalu cepat. Di Lap akhir juga ternyata terdapat beberapa insiden lain yang tak kalah menariknya namun tentunya berbeda dari kejadian tabrakan antara mobridelli dan Vinales, di beberapa kejadian lain yaitu duel panas antara Rossi dan Doviziosi di lap akhir yang pada akhirnya duel tersebut dimenangkan oleh the Doctor sehingga dengan ini bisa mengunci podium ke dua.

Dari insiden yang telah terjadi antara Maverick Vinales dan Franco Morbidelli serta Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso membuat Vinales gagal memposisikan diri di peringkat ke 6 MotoGP Argentina bersama Yamaha dan sang pemenang MotoGP Argentina 2019 dimenangkan oleh The Baby Alien, Marc Marquez yang lebih unggul dari lawan lawannya dan diposisi kedua di menangkan oleh The Doctor, Valentino Rossi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP