Connect with us

Moto GP

Terseok-Seok di Paruh Musim, The Doctor Flashback Kejayaan di Masa Lalu

TERBIT.COM – Pembalap asal Italy, Valentino Rossi mengungkit tentang kejayaannya di masa lalu usai terpuruk di paruh musim MotoGP 2019.

Di musim ini, pembalap yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha ini masih belum mampu menjadi pemenang dalam sembilan seri yang telah digelar. Catatan tersebut menambah panjang puasa kemenangan The Doctor usai terakhir kali diraih pada MotoGP Belanda tahun 2017.

Di paruh pertama musim ini, The Doctor sempat tampil apik di seri seri awal dengan berhasil dua kali naik podium. Namun setelah itu, peforma pembalap yang telah 7 kali menjadi juara dunia MotoGP ini jeblok, bahkan ia gagal finish di MotoGP Italy, GP Belanda serta GP Catalonia.

Di MotoGP Jerman yang merupakan penutup jeda paruh musim, The Doctor harus puas hanya dengan finish di posisi delapan. Hasil tersebut membuat pembalap yang telah memasuki kepala 4 ini harus berada di posisi ke 6 klasemen sementara MotoGp 2019 dengan mengantongi 80 poin dan semakin tertinggal dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

“Tentu saja saya tidak suka mengalami kekalahan beruntun, namun say ajuga pernah mengalami hal itu dalam karier saya, dan saya akan dapat kembali,” ujar The Doctor.

Meskipun harus terpuruk di musim ini, namun Rossi tidak menganggap hasil tersebut buruk. The Doctor juga masih dapat membanggakan catatan kemenangannya di level elite MotoGP, yakni dengan 89 kali  kemenangan. Seperti kabar yang dikutip dari situs MotoGP, bahwa 89 kemenangan tersebut merupakan kombinasi dari kesuksesan Valentino Rossi ketika masih dikelas 500cc dan MotoGP.

Catatan pembalap asal Italy ini masih di atas legenda MotoGP lain, yakni Giancomo Agostini dengan perolehan 68 kemenangan, sedangkan juara bertahan, The Baby Alien atau Marc Marquez baru mengoleksi 49 kemenangan saja, artinya masih terpaut jauh dari Rossi.

“Saya telah berhasil memenangkan 89 balapan di MotoGP termasuk 500cc. Saya tidaklahterlalu buruk,” ucap The Doctor sambil tertawa.

Dengan menempati posisi ke 6 klasemen sementara MotoGP 2019, The Doctor harus tertinggal selisih 105 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan torehan 185 poin. The Doctor juga berada di bawah rekan satu timnya di Monster Energy Yamaha, Maveric Vinales yang berada satu tingkat di atasnya dengan torehan 85 poin. Sedangkan di posisi kedua di huni oleh Andrea Dovisioso dengan 127 poin, di susul oleh Danilo Petrucci dengan mengantongi 121 poin dan Alex Rins di posisi ke 4 dengan torehan 101 poin.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP