Connect with us

Moto GP

Tampil Minor di MotoGP Prancis 2019, Alex Rins Kecewa

TERBIT.COM – Pada gelaran MotoGP Prancis 2019 Alex Rins, pembalap dari tim Suzuki Ecstar, tidak tampil dengan optimal sejak babak kualifikasi dimulai. Rentetan hasil minor yang ditampilkannya di MotoGP Prancis 2019 tersebut membuatnya merasa kecewa.

Penampilannya yang tidak optimal sejak babak kualifikasi, membuat penampilan Alex Rins tidak memuaskan. Sehingga dirinya harus gigit jari pada sesi balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut lantaran dirinya tidak mampu untuk mempertahankan tren positifnya untuk tetap berada di posisi podium.

Pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut hanya mampu fini di urutan ke 10 pada seri balapan tersebut. Sebelumnya, Alex Rins harus mengawali balapan tersebut dimulai dari urutan ke-19 pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019) lalu.

pembalap Suzuki Ecstar tersebut menilai bahwa penampilan yang ditampilkan olehnya di sepanjang seri MotoGP Prancis 2019 sangatlah buruk. Hal tersebut dikarenakan oleh segala sesuatu yang telah dipersiapkan oleh timnya, baik dari segi startegi maupun hal-hal teknis lainnya seolah-olah tidak dapay berjalan dengan baik sama sekali.

Faktor lain yang mempengaruhi penampilan Alex Rins di gelaran MotoGP Prancis 2019 adalah kondisi cuaca yang berada di Sirkuit Le Mans tidak begiti bersahabat. Kondisi cuaca tersebut pun menjadi faktor eksternal yang mengahalangi dirinya tampil dengan maksimal sejak dimulainya babak kualifikasi.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi tim, pembalap yang memiliki nomor 42 tersebut mengatakan jika seri balapan yang telah dilakoninya kemarin menjadi akhir pekan yang sulit bagi dirinya dan juga timnya. Menurutnya sesi kualifikasi berjalan dengan sangat burut dengan segala strategi dan semua hal pendukung lainnya yang telah dirancang oleh timnya.

Alex Rins menuturkan jika dirinya memulai balapan tersebut dengan harapan yang tinggi. Namun harapan tersebut pada akhirnya membuat dirinya berusaha dengan keras, terutama ketika dirinya melaku di bagian tikungan. Sehingga membuatnya hanya mampu bertengger di urutan ke 10 dan tidak dapat mempertahankan tren podiumnya.

Meskipun demikian, pembalap yang kini berusia 23 tahun tersebut merasa cukup lega karena dirinya berhasil menghasilkan enam poin pada balapan seri kelima MotoGP musim ini. Ia mengatakan bahwa 6 poin yang telah ia dapatkan dari seri balapan tersebut bisa hilang kapan saja, beruntung dia mampu menyelesaikan balapan tanpa mengalami insiden.

Dengan hasil kurang optimalnya ini, membuat Alex Rins pun harus rela meluhat posisinya di tabel Klasemen sementara MotoGP 2019 harus turun ke peringkat ketiga. Sepanjang gelaran MotoGP 2019 ini Alex Rins telah berhasil mengoleksi 75 poin. ia akan berusaha tampil dengan maksimal pada seri MotoGP selanjutnya yang dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada 31 Mei sampai 2 Juni 2019 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP