Connect with us

Moto GP

Tak Bisa Juarai MotoGP Austria, Marquez Tegaskan Rencananya Adalah Jadi Juara Dunia

TERBIT.COM – Marc Marquez tercatat belum pernah berhasil menjuarai MotoGP Austria. Ditanyai mengenai hal tersebut Rider Repsol Honda tersebut menegaskan bahwa rencanaya untuk MotoGP adalah menjadi juara dunia, bukan hanya fokus pada satu kejuaraan saja, ia akan fokus pada seluruh kejuaraan yang ia lakoni.

Pada MotoGP seri Austria Marc Marquez harus relah menempati posisi kedua, dalam balapan yang di laksanakan di sirkuit Red Bull Ring, pada hari Minggu 11 Agustus 2019 lalu, sebenarnya Marquez telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai rider terdepan hingga di lap akhir, sayangnya saat menuju tikungan terakhir lap pamungkas dirinya harus rela disalip oleh Dovizioso.

Mengenai salipan yang akan dilakukan oleh Dovizioso di tikungan akhir sebenarnya hal tersebut telah diprediksi oleh Marc Marquez, sayangnya motornya sudah mengalami penurunan daya, cakram bannya juga sudah tidak memungkinkan, maka dari itu dalam momen penyalipan tersebut Marquez tak bisa berbuat banyak.

Bahkan dalam insiden tersebut sempat terjadi senggolan dan membuat Marquez khawtair tidak akan bisa sampai finish, beruntung hal tersebut tak terjadi, dan itu saja sudah membuat Marquez merasa lega.

Kemenangan yang diraih oleh Divizioso dalam MotoGP Austria pada dua hari lalu ini juga menandai kejayaan Ducati di Red Bull Ring yang masih terus berlanjut. Tercatat sejak tahun 2016 lalu Ducati selalu saja berhasil menjadi juara dalam ajang MotoGP seri Austria, Marquez belum pernah sekalipun mengalahkan Ducati disana.

Kekalahannya dalam menjadi juara MotoGP Seri Austria 2019, juga menadai kali ketiga Marquez harus rela naik posium dua. Meskipun masih melanjutkan puasa gelar juara MotoGP Austria akan tetapi Marquez merasa tak masalah dengan hal tersebut, dirinya menegaskan bahwa target besar yang ia bawa adalah menjadi juara dunia, jadi bukan hanya fokus pada satu kejuaraan saja, dirinya juga menganggap bahwa menang dan kalah adalah hal yang lumrah terjadi

“Saya berencana untuk memenangi kejuaraan, bukan satu balapan saja. Dan saya mengetahui bahwa kalau Anda merayakan (gelar juara dunia) di Valencia, takkan ada yang ingat di mana saja Anda kalah, sampai Anda kembali ke sirkuit itu tahun berikutnya,” ujar Marquez dikutip dari GPOne.

“Masalahnya adalah kami biasa menang di tiap akhir pekan, tapi Anda tidak bisa selalu berpikir untuk melanjutkannya,” imbuhnya.

Meskipun gagal menjadi juara di MotoGP Austria, hal tersebut tak lantas mempengaruhi posisi Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019, saat ini dirinya masih bertengger dengan kokoh di puncak klasemen, dalam balapan kemarin ia mendapatkan pasokan 20 poin sehingga kini poin yang ia kumpulkan total ada 230 poin. Total poin tersebut selisih 58 angka dari Dovizioso yang saat ini menempati peringkat ke 2.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP