Connect with us

Moto GP

Suzuki Ecstar Masih Belum Dapat Wujudkan Tim Satelit Mereka dalam Waktu Dekat

TERBIT.COM – Kabar mengenai tim Suzuki Ecstar yang akan membuat sebuah tim satelit yang akan melakoni balapan di atas panggung persaingan MotoGP nampaknya masih belum jelas dan kabarnya masih simpang-siur hingga saat ini. Manager Suzuki Ecstar, Davide Bravio pun mengakui kabar simpang-siur tersebut. Tim satelit yang digadang-gadang akan selesai pada 2020 nampaknya harus keluar lebih lama dari yang direncanakan.

Davide Bravio beberapa waktu lalu sempat mengatakan jika tim Suzuki Ecstar akan mengurus sebuah proses untuk membangun tim satelit mereka agar dapat diperkenalkan kepada public pada musim 2020 mendatang. Namun menurut Davide Bravio, proses untuk membangun tim satelit tersebut ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tim Suzuku Ecstar membutuhkan waktu yang cukup alot untuk merampungkan pembentukan tim satelit mereka. Dan untuk mewujudkan tim keduanya di panggung persaingan MotoGP tersebut mereka membutuhkan waktu yang tidak singkat. Mereka menargetkan akan memperkenalkan tim satelit Suzuki pada musim 2020 namun nyatanya proses pengembangan yang dilakukan membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada yang dibayangkan.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Motorsport, Davide Bravio mengungkapkan bahwa pembentukan tim satelit Suzuki tidaklah singkat, dan tidak akan selesai sebelum musim 2021 mendatang. Ia juga menuturkan jika saat ini dirinya bersama tim Suzuki Ecstar tengah mengadakan tahap pembicaraan terhadap divisi pengembangan Suzuki untuk segera merampungkan perancangan tim satelit Suzuki.

Menurut Davide Bravio, hal tersebut dilakukan bertujuan agar timnya mendapatkan semua hal yang dibutuhkan. Kebutuhan yang dibutuhkan mereka seperti dari segi logistik dan perangkat lainnya untuk dapat memiliki dua motor tambahan sedang diperbincangkan dengan serius. Namun semua hal yang menyangkut demgan kebutuhan tersebut justru berjalan dengan lambat dan juga alot.

Dalam dunia MotoGP, tim-tim lain yang telah melakukan pengembangan seperti Yamaha, Ducati, Honda, dan KTM sudah memiliki tim satelitnya sendiri. Saat ini Suzuki masih belum dapat memiliki tim satelitnya dalam waktu dekat ini. Namun meskipun demikian mereka sedang melakukan pengenbangan agar tim satelit yang telah mereka rancang akan segera terealisasi.

Sebenarnya tim Ecstar Suzuki memiliki peluang untuk mewujudkan tim satelitnya pada musim 2020 mendatang usai berakhirnya kontrak Avintia bersama Ducati. Namun pada akhir tahun lalu, Avianti membuat sebuah keputusan untuk memperpanjang kontraknya dengan Ducati selama satu musim lagi.

Selain tim Suzuki Ecstar, tim Aprilia selaku tim pengembang di atas panggung persaingan MotoGP juga masih belum memiliki tim satelit mereka sendiri seperti tim pengembang lainnya. Hingga saat ini masih belum ada kejelasan kapan pembentukan tim satelit dari Suzuki Ecstar akan rampung dan mulai diperkenalkan kepada publik untuk mengarungi balapan pada kejuaraan MotoGP yang persaingannya semakin ketat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP