Connect with us

Moto GP

Sepeti Mimpi, Joan Mir Akan Balapan Bersama The Doctor Di MotoGP

TERBIT.COM – Joan Mir, pembalap rookie MotoGP 2019 mengaku bahwa dirinya seperti bermimpi membalap bersama The Doctor di MotoGP.

Joan Mir sendiri merupakan satu dari 4 pembalap baru di kompetisi MotoGP 2019. Ia tergolong masih sangat muda, yakni lahir pada 1 Aseptember 1997. Dan pada tahun kelahiran Joan Mir ini, The Doctor sudah memulai karier di dunia balapan profesional.

“Di tahun kelahiran ku pun, The Doctor sudah berhasil memenangkan gelar pertamanya di kelas 125cc, dan ini hampir seperti mimpi bagi saya,” ucap Joan Mir.

Joan Mir sendiri sukses di gelaran Moto2 dan ia berhak naik ke kelas MotoGP. Hal ini terbilang cukup mengejutkan, pasalnya pembalap berkewwarga negaraan Spanyol ini berhasil naik ke kasta tertinggi balapan motor setelah baru hanya satu tahun berlaga di Moto2.

Terlebih lagi, kala itu Joan Mir hanya menempati peringkat ke 6 di klasemen akhir Moto2 musim 2018. Aksi impresif yang ditunjukan Joan Mir kala ia mendapat juara Moto3 musim 2017, dengan mendapatkan 10 kali menang, 13 kali naik podium dan satu pole position.

Saat ini, Joan Mir berada di posisi ke 15, dari 2 pembalap dalam klasemen sementara di 3 seri MotoGP yang telah di lewati. Sedangkan di MotoGP Amerika Serikat Joan Mir hanya berhasil finish di posisi ke 17.

Sebagai pembalap baru yang masuk ke MotoGP, pemuda berusia 21 tahun ini menyampaikan target dirinya di kompetisi MotoGP 2019 ini. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin tampil secara kompetitif sama sepeti Valentino Rossi dan juga Marc Marquez.

“Hal yang aku takutkan ini bukan sebab terjatuh, namun tidak menjadi kompetitif yakni berada di posisi terakhir,” ucap Joao Mir.

“Saya juga tidak mau gagal, saya mau menjadi seperti mereka yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez dan juga tetap berada di level seperti saat ini,” ujar Joan Mir menjelaskan, dilansir dari Sport Fair.

Pembalap muda ini juga mengaku bahwa dirinya takjub dengan peforma yang ditunjukan Marc Marquez di MotoGP.

“Marquez ini selalu berada di depan. Saya juga melihat ia sebagai pembalap yang memang harus dikalahkan, namun sejumlah pembalap lain juga sangat kluat danbisa menyulitkan dirinya untuk meraih gelar juara musim ini.”

“Saya juga sangat senang jika pembalap dari tim Suzuki menang di sirkuit Jerez Spanyol. Saya kira Marquez akan memperbaiki semuanya usai jatuh di Circuit of the Americas. Saya lihat The Doctor masih tanggung dan akan berada di posisi ke 2 di pembalap yang bergabung dengan tim Repsol Honda asal Spanyol ini, dan juga Alex Rins juga akan menaiki podium,” kata Joan Mir mengakhiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP