Connect with us

Moto GP

Senjata Terbaru Marc Marquez Mengarungi Kerasnya Persaingan MotoGP

TERBIT.COM – Marc Marquez telah sukses dan semakin jauh meninggalkan para pesaing-pesaingnya di balapan MotoGP musim ini. Setelah kemenangannya yang telah di raih di Sirkuit Le Mans, Prancis hari Minggu malam WIB, Marc Marquez semakin melesat ke posisi pertama di klasemen pembalap dengan mengoleksi 95 poin.

Baby Alien terpaut 8 poin dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso yang saat ini berada di urutan kedua. Sedangkan di posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Reins dengan mengoleksi 75 poin.

Dari pencapaiannya di hari Minggu kemarin, menjadi kemenangan ketiga yang telah diraih oleh Marc Marquez muism ini. Sebelumnya Marquez berhasil finish di posisi pertama pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez awal bulan Mei dan hasil yang sama juga telah diraih oleh Baby Alien di Autodromo Termas De Rio  Hondo, Argentina pada bulan April kemarin.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP Prancis awalnya memang tidak begitu meyakinkan. Hal ini dikarenakan selama sesi latihan, pembalap asal Spanyol ini tidak pernah menjadi pembalap tercepat, setelah melorot di urutan kelima pada FP 1, Marquez gagal untuk bisa melewati Maverick Vinales di FP2 serta FP3.

Marquez akhirnya bisa menunjukkan ketangguhannya saat sesi kualifikasi setelah berhasil merebut pole position. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Marc Marquez saat tampil balapan keesokan harinya, Baby Alien berhasil start diurutan pertama, Marquez semakin melesat serta berusaha untuk meninggalkan rivalnya. Namun upayanya mendapatkan perlawanan dari trio Ducati yaitu Andrea Dovizioso Danilo, Jack Miller dan Danio Petrucci sehingga sampai akhirnya Dovizioso berada di posisi ke dua, Petrucci ketiga, Miller di posisi kelima dan Rossi di posisi kelima. Marc Marquez finish pertama dengan catatan waktu 41 menit 53,647 detik.

Mesin Menjadi Kunci Marc Marquez Seperti Saat Ini

Seperti yang diketahui bahwa kemenangan kali ini merupakan kemenangan ketiga Baby Alien di musim ini. Baginya, hasil yang telah didapatkannya baru-baru ini terasa berbeda dengan kemenangan sebelumnya hal tersebut dikarenakan tidak hanya membawanya melesat ke papan atas klasemen hasil dari balapan di Le Mans itu juga menunjukan peningkatan terhadap kuda besi yang ditungganginya. Mesin motor yang bertenaga menjadi salah satu kunci utama Marc Marquez untuk mampu memangkas kehilangan waktu dan bisa meraih podium sampai saat ini.

Saya senang karena ini kali pertama kami balapan dengan ban depan yang lembut tapi musim ini kami bisa balapan dengan dua atau tiga gaya yang berbeda,” kata Marquez.

“Tahun lalu, kami berusaha mencari waktu terbaik pada titik pengereman. Tahun ini kami mungkin kehilangan sedikit di titik tersebut, tapi kami meningkat di area lain dan ini jalan yang tepat sebab selalu di titik pengereman itu beresiko dan itu berarti sulit konstan,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP