Connect with us

Moto GP

Rossi Ungkapkan Alasan Performanya yang Tak Maksimal di Musim Lalu

TERBIT.COM – Pembalap dari tim Monster Energy, Valentino Rossi membandingkan performa yang ditampilkannya pada gelaran MotoGP 2019 ini dengan musim lalu. Valentino Rossi mengakui bahwa kondisinya saat ini lebih baik jika dibandingankan dengan performa balapannya pada musim lalu.

Perjalanan Valentino Rossi pada gelaran MotoGP musim 2019 ini tercatat sudah memenampilkan performa yang impresif dalam tiga seri MotoGP 2019 yang telah dijalani olehnya nya. Pembalap asal italia tersebut mengakui bahwa dirinya saat ini merasa mampu melaju dengan lebih baik pada gelaran MotoGP musim 2019 ini dibandingkan dengan performanya pada musim lalu.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Tuttomotoriweb Valentino Rossi mengatakan bahwa kini ia berada dalam kondisi yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh pada musim ini dirinya dapat menjalani balapan yang lebih banyak dari musim sebelumnya.

Pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut belakangan ini tengah menjalani sebuah metode latihan berbeda dari sebelumnya. Metode latihan baru yang dicoba untuk diterapkan oleh Valentino Rossi tersebut adalah dengan menjalani sesi balapan yang menggunakan motocross untuk melawan para muridnya yang tergabung dalam VR46 Academy.

Selain itu juga Valentino Rossi sempat melakukan sesi latihan dengan balapan melawan murid-muridnya tersebut menggunakan motor yang ukuran kecil atau mini moto. Sesi latihan dengan metode yang berbeda yang kini tengah dijalani oleh Valentino Rossi tersebut kerap dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya.

Performa balapan yang kurang maksimal pada tahun 2018 tersebut diakui oleh Valentino Rossi akibat dirinya masih merasakan sakit pada cedera yang ia alami pada musim panas tahun 2017 tahun. Sehingga mengakibatkan dirinya tidak begitu impresif.

Valentino Rossi memang sempat mengalami cedera pada kakinya setelah dirinya berlatih dengan menggunakan motor yang biasa dipakai oleh pembalap motocross. Akibat insiden tersebut, membuat dirinya gagal untuk tampil dalam gelaran MotoGP San Marino 2017 lalu. Sakit yang ia rasakan masih harus berlanjut hingga tahun 2018. Ia harus berusaha dengan keras untuk memulihkan cederanya tersebut.

Cara Valentino Rossi untuk memulihkan cedera kaki yang dialami olehnya tersebut dengan melakukan kegiatan bersepeda dan juga menggunakan treadmill. Pada gelaran MotoGP musim 2018 The Doctor harus rela mengakhiri musim balapan tersebut tanpa menyabet gelar juara dan dirinya hanya beberapa kali menyabet posisi ketiga sebagai pembalap tercepat.

Saat ini Valentino Rossi tengah bertengger pada posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019 berkat penampilan impresifnya pada 3 seri sebelumnya. Valentino Rossi pun kini sudah dijadwalkan akan tampil dalam balapan seri keempat MotoGP 2019 yang akan digelar di sirkuit Jerez, Spanyol yang akan dilaksanakan pada 3-5 Mei 2019 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP