Connect with us

Moto GP

Rossi Tak Setuju Jika MotoGP Dimulai di Eropa

TERBIT.COM – Valentino Rossi, pembalap yang berasal dari tim Monster Energy Yamaha mengatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak menyetujui apabila gelaran MotoGP diawali di negara-negara Eropa. Saat ini dirinya mendukung pihak MotoGP untuk memulai kalender kompetisi di luar Eropa. Karena para pembalap akan lebih fokus ketika mempersiapkan diri mereka.

Menjelang bergulirnya rangkaian kompetisi MotoGP di benua Eropa yang akan dimulai dari Sirkuit Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei 2019 mendatang, Valentino Rossi kali ini memberikan pandangan yang berbeda dengan beberapa tahun lalu mengenai kalender kompetisi MotoGP.

Pembalap asal Italia tersebut beberapa tahun lalu sempat mengeluarkan pendapatnya bahwa dirinya tidak setuju jika kalender kompetisi MotoGP dari sirkuit yang terdapat di luar Benua Eropa. Menurutnya dengan mengawali kalender kompetisi MotoGP di luar Benua Eropa akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mempelajari karakteristik sirkuit yang tentu sangat berbeda dengan sirkuit yang ada di Benua Eropa.

Namun saat ini, pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut memiliki pandangan yang berbeda dari penyataannya beberapa tahun lalu. Kini Valentino Rossi menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung pihak MotoGP untuk memulai kalender kompetisi dari sirkuit yang berada di luar Benua Eropa.

Pandangan Valentino Rossi terhadap kalender kompetisi tersebut bukanlah tanpa alasan. Menurutnya dengan memulai kalender kompetisi di luar Benua Eropa para pembalap akan lebih fokus saat berlatih agar dapat memenangkan balapan. Mereka juga akan menjadi lebih serius lagi memikirkan strategi dan juga mempelajari karakteristik yang terdapat di dalam sirkuit tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Tuttomotoriweb, Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya tidak seteju jika kompetisi MotoGP dimulai di Eropa. Ia juga menuturkan bahwa pandangannya beberapa tahun lalu itu merupakan kesalahan. Menurutnya para pembalap sudah mengetahui dengan pasti karakteristik dari sirkuit yang berada di Eropa. Dan ketika balapan dimulai di Qatar, para pembalap berlomba-lomba untuk berada di puncak dan menjuarai kompetisi tersebut.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini tingkat profesionalisme yang dimiliki oleh para pembalap dalam gelaran MotoGP sudah berubah dari sebelumnya. Menurutnya para pembalap haruslah tetap fokus untuk dapat bersaing menjadi yang terbaik agar bisa membawa pulang trofi juara dunia pada kompetisi musim ini.

Saat ini Valentino Rossi tengah bertengger di posisi kedua dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Setelah menjalani 3 seri awal MotoGP 2019 lalu The Doctor berhasil tampil dengan memuaskan meski belum mendapat posisi pertama. Hingga saat ini Valentino Rossi telah mengoleksi 51 poin dan hanya berselisih 3 poin saja dengan Andrea Dovizioso dari tim Mission Winnow Ducati sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019. Dan kini ia pun tengah fokus memulai serangkaian balapan yang akan digelar di Eropa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP