Connect with us

Moto GP

Rossi: Sebenarnya Saya Dapat Lebih Baik Dari Kemarin

TERBIT.COM – Pembalap asal Italy yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku bahwa ia bisa mendapatkan posisi finish yang lebih baik daripada di posisi ke 6 dalam gelaran MotoGP Spanyol jika saat memulai balapan ia dari posisi start yang lebih depan daripada posisi ke 13 yang ia tempati.

The Doctor sendiri harus gagal lolos ke kualifikasi yang pertama yang diselenggarakan pada hari Sabtu, dan ia harus puas hanya dengan start dari posisi ke 13. Usai mengalami kesulitan di awal awal balapan, Valentino Rossi ini akhirnya hanya berhasil finish di posisi ke 6.

“Kami seharusnya dapat tampil dengan lebih baik, sebab Vinales dapat naik podium serta Quartararo juga dapat terus melaju ke depan andai saja ia tidak mengundurkan diri. Mereka memang lebih baik dari saya dalam menganalisis kondisi trek,” ucap pria yang telah menginjak usia 40 tahun ini.

“Kemudian di hari Sabtu saya juga tidak mampu masuk ke kualifikasi kedua, sebab hanya perbedaan sepersekian detik, dan hal tersebut menyulitkan saya. Andai saja saya dapat starts dari barisan ke 2 atau ke 3, bukan dibarisan ke 5, maka kemungkinan saya dapat berada di grup yang sama bersama Vinales ataupun Andrea Dovizioso,” ujar The Doctor melanjutkan, dilansir dari Turromotoriweb.

Pria berkelahiran Italy, 16 February 1979 ini juga menyadari bahwa terdapat perbedaan akan peforma dirinya dalam lintasan pada paruh awal balapan dibanding saat akhir balapan.

“Pada paruh awal balapan, saya tidak terlalu cepat. Saya juga harus membalap dengan lebih hati hati agar tidak kehilangan cengkraman ban,” ujarnya menjelaskan.

“Pada akhirnya, dengan kondisi di cengkraman yang lebih minim di ban belakang serta motor yang lebih ringan, saya akhirnya dapat melaju dengan lebih cepat. Saya juga dapat menyusul Miller, Crutchlow dan juga Morbidelli untuk membuat lap yang lebih bagus. Tetapi saya tidak cukup kuat untuk menyusul Petrucci,” tutur Valentino Rossi mengakhiri.

Pembalap yang sudah 6 kali menjadi juara dunia dalam ajang MotoGP ini, saat ini berada di posisi ke 4 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengantongi 61 poin. Sedangkan Marc Marquez yang pada MotoGP Austin terjatuh, kini berhasil menduduki podium kembali dengan finish di posisi tercepat. Ia juga kembali menempati posisi pertama klasemen sementara MotoGP yang pekan lalu dihuni oleh Andrea Dovizioso.

Kini The Doctor memiliki selisih 9 angka dengan Marquez di posisi pertama klasemen sementara dengan torehan 70 poin. Sedangkan di poisisi ke 2 ada nama pembalap Suzuci Esctar, Akex Rins dengan perolehan 69 poin, disusul oleh Dovi dengan 67 poin dan disusul oleh Valentino Rossi dengan 61 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP