Connect with us

Moto GP

Rossi: Fabio Quartararo Memang Cepat

TERBIT.COM – Valentino Rossi, pembalap andalan dari tim Monster Energy Yamaha, mengakui kesuksesan Fabio Quartararo yang berhasil meraih pole position pada saat seri keempat balapan MotoGP Spanyol 2019 lalu. Menurutnya raihan Fabio Quartararo tersebut bukan hanya sebuah kebetulan yang terjadi pada saat itu saja.

Pria asal Italia tersebut menilai bahwa Fabio Quartararo memang pembalap yang cepat. Menurutnya Fabio Quartararo juga merupakan pembalap paling cepat yang dimiliki oleh Yamaha saat ini. Oleh sebab itu dirinya mampu meraih Pole postion pada seri keempat balapan yang di gelar di Sirkuit Jerez tersebut.

Valentino Rossi mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir ini tim Yamaha sempat merasa kebingungan karena dalam beberapa kesempatan, pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco dapat melaju lebih cepat dari Fabio Quartararo.

Rossi menuturkan jika hal tersebut bukan hanya karena Johann Zarco serupakan pembalap yang cepat saja, tapi juga karena dirinya menggunakan motor lama yang dimiliki Yamaha yang terkadang mampu tampil lebih baik daripada edisi terbarunya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Autosport, Valentino Rossi mengatakan jika kini dirinya menganggap bahwa situasinya lebih jelas bagi semua orang.

Selain itu juga motor-motor yang digunakan oleh setiap pembalap Yamaha memiliki karakteristik yang begitu mirip. Ia dapat menyimpulkan hal tersebut lantaran mengambil contoh perbedaan yang dibuat oleh Fabio Quartararo ketika sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 pekan lalu.

Menurut pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut Fabio Quartararo selalu melaju dengan sangat cepat bahkan ia mampu membalap lebih baik daripada pembalap-pembalap Yamaha lainnya.

Meskipun Fabio Quartararo sempat mencuri perhatian ketika sesi kualifikasi berlangsung dan dirinya berhasil mencatatkan Namanya sebagai pembalap muda yang mampu meraih pole position sepanjang sejarah dunia MotoGP, Quartararo tidak bisa tampil gemilang saat melakoni sesi balapan di Sirkuit Jerez tersebut.

Valentino Rossi mengatakan jika Fabio Quartararo tidak mengalami masalah saat membalap di Sirkuit Jerez, pembalap muda tersebut bisa finis pada urutan kedua dan menjadi pembalap Yamaha terbaik saat ini. Namun Rossi tidak mengetahui secara pasti bagaimana hal itu dapat terjadi karena dirinya tidak melihat balapannya secara langsung.

Rossi juga menambahkan jika apa yang diraih oleh Fabio Quartararo tersebut sudah sangat bagus untuk karirnya ini dan akan membuat pembalap muda Yamaha tersebut menjadi pembalap yang susah untuk dikalahkan di masa depan.

Pada balapan MotoGP Spanyol 2019 lalu Valentino Rossi gagal finis diurutan terdepan. Ia hanya dapat finis di urutan keenam setelah dikalahkan oleh rekan satu timnya di Monster Energy Yamaha, yaitu Maverick Vinales yang berhasil finis pada urutan ketiga. Saat ini Rossi sedang fokus menatap seri balapan pada gelaran MotoGP 2019 selanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP