Connect with us

Moto GP

Rossi Bidik Gelar ke-10 pada MotoGP 2019

TERBIT.COM – Alessio Salucci, Direktur Olahraga VR46 Academy, mengatakan dengan tegas bahwa pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap menargetkan untuk dapat menjemput gelar ke-10 pada MotoGP 2019 setelah dirinya berhasil menampilkan performa yang apil dalam seri balapan MotoGP 2019 beberapa waktu lalu.

Pembalap andalan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berhasil meningkatkan performanya di musim ini setelah dirinya menampilkan penampilan yang apik dalam seri balapan beberapa waktu yang lalu. Dalam tiga seri awal gelaran MotoGP 2019 Valentino Rossi memang belum meraih gelar sebagai pembalap tercepat, namun ia telah berhasil tampil dengan kompetitif dan mampu bersaing dengan para pesaing yang lain.

Dari tiga seri balapan yang suda dilakoni oleh pembalap yang berasal dari Italia tersebut tercatat telah berhasil mengisi posisi runner up sebanyak dua kali, yaitu pada seri balapan MotoGP Argentina dan MotoGP Americas 2019. Tentu saja ini merupakan Raihan terbaik yang dimiliki oleh Valentino Rossi pada sejak dirinya mengalami penurunan performa pada beberapa musim belakangan ini.

Dan mengacu pada hasil yang ditorehkan oleh Valentino Rossi tersebut itulah yang mengakibatkan kini dirinya disebut-sebut telah menemukan kembali ritme balapannya ketika dirinya sedang melakoni balapan ia mampu bersaing dengan para pembalap lain yang usianya jauh lebih muda darinya. Pria berusia 40 tahun tersebut pun masih mampu tampil kompetitif pada penampilannya pada gelaran MotoGP 2019 ini.

performa yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi pada musim ini pun sontak menuai pujian dan kekaguman dari salah satu sahabat karibnya, Alessio Salucci. Alessio Salucci menegaskan bahwa target yang dimiliki oleh sahabatnya tersebut dalam gelaran MotoGP 2019 ini adalah menyabet gelar juara dunia. Valentino Rossi tercatat terakhir meraih gelar juara dunianya pada musim 2009 lalu.

10 tahun tanpa gelar juara dunia nampaknya membuat pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut rindu membawa pulang titel kampiun MotoGP. Oleh karena itu pada gelaran MotoGP 2019 dirinya menargetkan untuk mendapatkan gelar juara dunia.

Dilansir dari TERBIT.COM dari laman Tuttomotoriweb, Alessio Salucci menuturkan bahwa tujuan utama yang dimiliki oleh akademi ini pada musim 2019 adalah mengulang kesuksesan yang pernah mereka raih dalam 10 tahun terakhir. Selain itu apabila memungkinkan mereka berkeinginan untuk meningkatkan hasil pencapaian Valentino Rossi tersebut bahkan ketika berada dalam masa sulit sekalipun.

Sementara itu, tujuan yang dimiliki oleh Valentino Rossi selalu sama dari musim-musim sebelumnya, yaitu dapat menyabet gelar juara dunia pada musim ini. Jika Valentino Rossi berhasil menjadi Juara dunia dalam gelaran MotoGP 2019 ini maka kemenangan tersebut akan menjadi gelar ke- 10nya sepanjang dirinya berkarir di ajang balap professional ini.

Saat ini Valentino Rossi tercatat telah mengumpulkan 51 poin dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Poin tersebut hanya terpaut 3 poin dari sang pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso pembalap Mission Winnow Ducati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP