Connect with us

Moto GP

Rossi Berbagi Cerita Soal Sejarah Sirkuit Mugello

TERBIT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berbagi cerita soal Sirkuit Mugello yang merupakan tempat bersejarah dalam gelaran seri balap MotoGP Italia. Menurutnya Sirkuit Mugello memiliki trek yang tidak pernah berubah sejak era 70-an.

Valentine Rossi mengungkapkan jika seorang rider memenangkan seri balap yang digelar di Sirkuit Mugello akan sama rasanya dengan memenangkan seri balap di Circuit de Monaco, Monte Carlo, pada gelaran kompetisi Formula 1 (F1). Hal tersebut diungkapkan oleh pembalap asal Italia tersebut karena dirinya menilai bahwa kedua sirkuit tersebut merupakan tempat bersejarah.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Crash, Valentinoa Rossi mengatakan bahwa Monte Carlo adalah tempat yang sangat special, akan tetapi jika memenangkan pertandingan di Sirkuit Mugello akan sama rasanya dengan memenangkan seri balap sama emosinya seperti di Monte Carlo karena trek ini sangat bersejarah.

Lebih lanjut lagi, pembalap yang identic dengan nomor 46 tersebut menceritakan soal sejarah dan kenangan yang pernah terjadi di tempat yang menjadi tuan rumah yang menyelenggarakan MotoGP Italia 2019 ini. Menurutnya Sirkuit Mugello tidak pernah berubah sejak era balapan 70-an hingga saat ini. Atmosfirnya masih sama dengan seperti dulu, tidak ada yang berubah.

Valentino Rossi menurutkan bahwa sejak dirinya mengikuti balapan kelas dunia sejak tahun 1996, gelaran balapan Italia selalu di gelar di sirkuit Mugello. Bahkan gelaran MotoGP Italia 2019 pun kini digelar di tempat yang sama. Menurutnya trek yang ada di Sirkuit Mugello sudah sangat terkenal sejak tahun 70-an, bahkan tata letak lintasannya pun tidak pernah berubah. Semuanya masih sama seperti dulu.

Pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut menurutkan bahwa membalap di Sirkuit Mugello tidaklah mudah. Biasanya para pembalap akan menemui banyak lintasan dengan sejarah panjang, tetapi trek tersebut kebanyakan sudah dimodifikasi dan mengalami sedikit perubahan. Berbeda dengan Sirkuit Mugello.

Sirkuit Mugello adalah Sirkuit Mugello yang sama sejak era 70-an. Sehingga jika seorang pembalap memenangkan seri balap Italia rasanya akan berbeda karena ia telah sukses menaklukan tempat yang memiliki sejarah penting dalam perjalanan seri balap yang kian lama kian meningkat.

Menang di Sirkuit Mugello juga akan membuat semua pembalap akan merasa special termasuk juga dengan para pembalap yang berasal dari Italia. Mereka juga akan merasakan hal yang sama jika memenangkan seri balap yang digelar di tanah kelahiran mereka tersebut. Ditambah lagi para pembalap Italia akan mendapat dukungan penuh dari para pendukung mereka yang hadir menyaksikan secara langsung.

Saat ini Valentino Rossi sedang berada di Sirkuit Mugello untuk mengikuti seri balap MotoGP Italia 2019. Seri balap tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Mei sampai 2 Juni 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP