Connect with us

Moto GP

Rossi Befikir Bisa Memenangkan Balapan Ketika Melihat Marquez Terjatuh Di MotoGP Americas

TERBIT.COM – MotoGP Amerika Serikat telah usai di gelar. Namun banyak hal yang menarik untuk dibahas dalam MotoGP yang di adakan di Circuit of The Americas, Austin ini. Yakni kejatuhan yang dialami Marc Marquez yang digadang gadang akan menjadi pemenang di sirkuit ini juga kegagalan The Doctor finish di peringkat pertama.

The Doctor mengaku bahwa dirinya sempat berfikir akan bisa memenangkan balapan kali ini setelah melihat rivalnya Marc Marquez terjatuh. Pria berkewarga negaraan Italy ini terlihat terus berusaha untuk menyusul Baby Alien ini dan ia juga mengakui kepiawaian Marquez di MotoGP Austin tersebut.

Marc Marquez terus melaju meninggalkan The Doctor, ia juga beberapa kali mencatatkan diri dengan waktu lap terbaik. Namun kemudian Baby Alien terjatuh di tikungan ke 12. The Doctor yang berada di posisi kedua lantas menjadi yang terdepan kali ini.

Pria yang berusia 40 tahun ini mengaku bahwa dirinya mulai berfikir akan bisa memenangkan balapan kali ini ketika melihat Marquez yang telah menjuarai 6 kali MotoGP Austin ini terjatuh.

“Saat melihat Marc Marquez terjatuh, saya befikir bahwa saya akan bisa memenangkannya,” ujar Rossi.

“Namun kemudian Alex Rins datang. Saya mencoba untuk memacu motor saya sekuat tenaga. Namun Rins melesat sangat cepat. Dia bahkan lebih cepat dari saya dan ia mengendarai motornya dengan lebih baik dari saya,” ucap The Doctor usai balapan.

Setelah menjadi pembalap yang terdepan, pria yang bergabung dengan tim
Monster Energy Yamaha ini hanya menerima ancaman dari Rins. Pembalap yang bergabung dengan tim Suzuki Ecstar ini beberapa kali berhasil mencatatkan waktu lap lebih baik dari Valentino Rossi, hingga akhirnya bisa menyusul The Doctor dan memimpin balapan ketika tinggal tersisa empat lap lagi.

“Sayangnya saya tak bisa mengatasi perlawan Alex Rins, hal ini sangat mengecewakan, karena saya sudah cukup lama tidak menang,” ucap The Doctor dengan kecewa.

“Namun kami di posisi yang cukup kuat dan kami akan kembali mencoba memperbaiki,” ujar Valentino Rossi menambahkan.

Rossi sendiri saat ini berhasil berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengantongi 51 poin. Poin yang dikantongi masih selisih 3 angka dari pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso.

Di seri MotoGP berikutnya, akan diadakan di sirkuit Jerez, Spanyol pada 5 mei mendatang.

Berikut 5 Besar Klasemen Sementara MotoGP 2019

Pos. Pembalap Tim Poin
1 Andrea DOVIZIOSO Mission Winnow Ducati 54
2 Valentino ROSSI Monster Energy Yamaha 51
3 Alex RINS Suzuki Ecstar 49
4 Marc MARQUEZ Repsol Honda 45
5 Danilo PETRUCCI Mission Winnow Ducati 30
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP