Connect with us

Moto GP

Repsol Honda Minta Maaf Atas Insiden Mengejutkan Jorge Lorenzo Di Catalunya

TERBIT.COM – Pembalap senior Repsol Honda, Jorge Lorenzo harus menjadi bulan-bulanan tim lain dikarenakan menjadi penyebab 3 pembalap yang berada di papan atas klasemen mengakhiri balapannya lebih awal pada seri ketujuh MotoGP  musim ini.

Tiga pembalapa yang menjadi korban Jorge Lorenzo tersebut yaitu Maverick Vinales, Valentino Rossi dan satu rider andalan Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Tidak tanggung-tanggung ketiga pembalap yang terlibat dalam insiden tersebut melampiaskan kekesalannya kepada Jorge Lorenzo karena mereka telah gagal membawa pulang pion penting untuk klasemen kejuaraan.  

Tidak ingin situasi tersebut bertambah panas yang nantinya akan mempengaruhi kinerja dari Jorge Lorenzo sendiri akhirnya Repsol Honda melalui menajernya, Alberto Puig meminta maaf kepada para pembalap dan tim yang terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo pada saat di MotoGP Catalunya 2019.

Sebelumnya sang manajer juga telah mengakui bahwa jika salah satu pembalapnya tersebut telah membuat kesalahan usai tampil terlalu agresif dengan berupaya untuk mendahului beberapa pembalap sekaligus.

“Kami memohon maaf untuk Lorenzo, tentu kepada Rossi, Dovizioso, dan Vinales.  Kami juga mengajukan permintaan maaf kepada semua pembalap dan tim yang terlibat pada insiden itu,” ucap Alberto Puig.

“Begitulah balapan dan situasi ini bisa terjadi. Hal ini juga telah terjadi pada kita semua di masa lalu, dan tak ada seorang pembalap pun yang menyukai terjatuh dari motornya,” ujar Puig.

Walaupun mengalami crash namun Alberto Puig memuji penampilan Jorge Lorenzo pada saat melakoni sesi balapan di MotoGP Catalunya 2019, Puig mengakui bahwa pembalapnya tersebut telah membuat kemajuan yang berarti dengan motornya di musim ini yaitu RC213V.

Sementara di sisi lain, kegagalan tersebut tentunya menambah catatan buruk Jorge Lorenzo untuk musim ini. Pembalap berusia 32 tahun tersebut sampai saat ini belum mampu finish di posisi ke 10 besar dari tujuh balapan yang telah dilakoni. Saat ini Jorge Lorenzo juga telah terbenam di peringkat ke 15 dengan membukukan 19 poin.

Jorge Lorenzo dan juga para pembalap lainnya akan kembali menjani seri balapan kedelapan MotoGP 2019 di Sirkuit Assen, Belanda pada tanggal 28-30 Juni mendatang. Para penggemar MotoGP tentu saja berharap untuk seri balapan selanjutnya tidak akan ada lagi insiden seperti itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP