Connect with us

Moto GP

Repsol Honda Jadi Tim Impian Saat Marquez Sapu Bersih Gelar Lagi

Duet Marc Marquez dan juga Jorge Lorenzo di Repsol Honda musim ini mendapatkan prediket sebagai tim impian. Meskipun banyak di elu-elukan oleh banyak pihak, Marc Marquez yakin bahwa saat ini timnya masih memerlukan banyak pembenahan dan pembuktuian diri yang lebi lagi.

Setelah Dani Pedrods hengkang dari Honda Repsol, kemudian tim manajemen memutuskan untuk menggaet Jorge Lorenzo. Jorge Lorenzo sendiri memulai petualangannya bersama Honda Repsol mulai muism ini. Duet antara Marc Marquez dan juga Jorge Lorenzo adalah ide yang brilian, diyakini mereka akan menjadi pasangan duet yang gemilang, pasalnya kedua pebalap tersebut merupakan pebalap yang kenyang akan pengalaman, kemudian keduanya juga merupakan juara dunia kelas primer.

Akan tetapi Marquez yang merupakan pebalap andalan merasa bahwa timnya masih harus melakukan banyak capaian untuk membuktikan semua perspektif dari berbagai pihak tersebut. Karena jika mleihat kenyataan saat ini Lorenzo masih jauh dari persaingan garis depan, Lorenzo terlihat masih cukup kesulitan melakukan adaptasi dnegan motor barunya.
Lorenzo yang telah memulai karirnya bersama Honda Repsol di enam seri ternyata belum mampu menunjukan capaian yang memuaskan, dalam 6 seritersebut 5 diantaranya dirinya gagal menyelsaikan finish di 10 besar, sedangkan satu seri yang lain dirinya justru gagal mencapai finish. Maka dari itu meskipun Marc Marquez memimpin klasemen balap, dan juga Honda menempati daftar pabrikan, akan tetapi Honda Repsol masih tertinggal dari Mission Winnow Ducati di table tim.

Karena hanya berhasil mengumpulkan poin sebanyak 134 poin alhasil Repsol Honda harus puas dengan raihan peringkat 2, karena saat ini poin mereka tertinggal 51 angka dari tim yang berisi Andrea Dovizioso dan juga Danilo Petrucci itu. Melihat kondisi saat ini sepertinya usaha Honda harus meningkatkan upaya yang lebih besar untuk dapat mempertahankan triple crown yang selalu mereka raih dalam dua musim terakhir ini.

Sedangkan menurut Marq Marquez tim impian adalah ketika sebuah tim berhasil meraih triple crown dalam satu musim, dirinya juga menegaskan bahwa saat ini para rider sedang amat berusaha dan tim teknisi juga mencoba meningkatkan performa motor mereka.

“Pada saat ini rekan setim sedang sedikit kesulitan dan saya sudah bilang di musim dingin, ketika orang-orang bicara soal tim impian, Jorge kadang juga menyebutnya, saya bilang tim impian itu adalah ketika Anda menuntaskan musim dan mendapatkan triple crown,” ungkap Marquez dikutip Crash.
“Itulah tim impian. Jadi pada saat ini kami dalam posisi bagus di klasemen pebalap, pabrikan, tapi di tim kami tertinggal agak jauh. Kami sedang bekerja dan Honda berusaha meningkatkan motor-motornya sehingga semua rider mampu tampil kencang dan bersaing di puncak,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP