Connect with us

Moto GP

Pulang ke Rumah, Berikut Kondisi Terkini Marc Marquez

Marc Marquez operasi

Berita MotoGP Terkini – Kabar baik datang dari pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez. Dia kini sudah diizinkan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena cedera lengan kanannya.

Seperti yang dikabarkan jika Marc Marquez kembali menjalani operasi ketiga demi penyembuhan cederanya. Operasi ketiganya dilaksanakan 4 Desember lalu. Tindakan operasi The Baby Alien itu dilaksanakan di Rumah Sakit Ruber Internacional di Spanyol.

Marquez kemudian menjalani perawatan intensif dan belum diperbolehkan pulang. Ia mendapat perawatan lanjutan karena adanya infeksi di lengan kanan tersebut. Infeksi itu diketahui muncul selama operasi di bagian humerusnya.

Akan tetapi, Marquez kini sudah berada dalam kondisi yang baik dan sudah pulang ke rumah. Berita itu, dia konfirmasi sendiri melalui unggahan pada akun Instagram miliknya.

Dalam sebuah video singkat, Marquez memperlihatkan kondisinya saat berada di rumah. Ia pun ditemani dua anjing kesayanganya. “Setelah 10 hari berada di rumah sakit, saya kini berada di rumah,” tulis Marquez.

Marc Marquez kecelakaan

Walau sudah kembali ke rumah, Marquez jelas masih harus melakukan beberapa perawatan demi pemulihannya. Terlihat dalam video tersebut, tangan kanannya masih diperban. Dalam prosesnya, Marquez mungkin akan menepi sampai enam bulan. Jika benar begitu, dia tidak akan ikut dalam setengah musim MotoGP 2021.

Sementara itu, Repsol Honda sendiri sudah ikut merilis berita terbarunya mengenai kondisi pembalapnya tersebut. Marquez kini sudah beristirahat di kediamannya namun tetap dengan pengawasan dan perawatan yang ketat.

Dengan infeksi yang terjadi pada Marquez selama menjalani operasi ketiga di lengan kanannya, dia harus mendapat tambahan perawatan pascaoperasi. Pihak medis akhirnya rutin memberikan tambahan obat antibiotik pada Marquez demi mengobati infeksinya tersebut.

Saat ini, pihak tim Repson mengungkapkan jika tindakan selanjutnya untuk pembalap terbaik yang mendapatkan 8 gelar juara MotoGP tersebut hanyalah beraktifitas di rumah saja. Marquez belum bisa kembali ke lintasan walau sebatas berlatih.

Marc Marquez operasi ketiga

Dalam laman resmi pihak Honda sendiri, diberitakan jika Marquez akan melaksanakan perawatan khusus selama di rumah hingga cederanya sembuh total. Ia akan tetap mendapatkan perawatan antibiotik di rumah.

“Kondisi Marc Marquez setelah menjalani operasi pada awal Desember kemarin sudah semakin membaik. Dan kini, dia akan menjalani terapi antibiotik dengan proses yang memuaskan dari penilaian tim medis,” tulis pihak Honda.

Lebih lanjut, mereka akan melakukan kontrol secara rutin pada pembalap tersebut setelah keluar dari Rumah Sakit Ruber Internacional demi proses pemulihan yang tepat termasuk perawatan antibiotik khusus.

Marc Marquez sendiri masih berupaya dengan keras cedera berat di lengan kanannya tersebut. Ia bahkan harus melaksanakan operasi ketiga karena keadaan cederanya tak kunjung membaik.

Karena cedera tersebut, The Baby Alien harus merelakan musim ini absen dari MotoGP 2020 dan kembali mempertahankan posisinya sebagai pemegang gelar juara. Ia hanya bermain di satu seri, yaitu MotoGP Spanyol 2020 sebagai musim pembuka.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP