Connect with us

Moto GP

Prediksi Rossi Soal MotoGP Italia 2019

TERBIT.COM – Valentino Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha, memberikan prediksinya seputar dengan seri balap MotoGP Italia 2019 yang semakin dekat. Menurutnya seri balapan kali ini akan menjadi seri balap yang menyulitkan lantaran persaingan yang akan terjadi nanti akan begitu sengit.

Pada seri balap MotoGP Italia 2019, Valentino Rossi akan berusaha kembali untuk menjejakkan kakinya di atas podium ketika dirinya melakoni seri balap yang akan digelar di depan publiknya sendiri pada akhir pekan ini. Pasalnya sejak malakoni seri balap MotoGP Americas 2019 lalu, pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu masih belum mampu lagi meraih posisi podium pada seri-seri balap yang telah dilakoni olehnya.

Pada seri balap terakhir yang dilakoninya di lintasan Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis pada dua pekan lalu tersebut, Valentino Rossi juga masih belum menampilkan performa yang maksimal. Pada seri balapan tersebut dirinya hanya mampu memenambah 11 poin setelah dirinya menyelesaikan balapan dengan finis di urutan kelima.

Saat ini Valentino Rossi dipastikan akan tampil kembali di hadapan publiknya sendiri ketika ia melakoni seri balap keenam MotoGP 2019 ini. Seri balap keenam ini akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada akhir pekan ini.

Akan membalap di tempat kelahirannya serta dibanjiri oleh dukungan dari para penggemarnya di Italia tentu sama membuat pembalap Monster Energy Yamaha tersebut memiliki modal yang berharga untuk mengakhiri puasa juara yang telah ia alami sejak awal dimulainya MotoGP 2019 ini. Sempat beberapa kali naik podium, Rossi hingga saat ini masih belum mampu menjuarai seri balap MotoGP 2019 yang dilakoninya.

Meskipun demikian, The Doctor justru malah menilai balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello nanti akan berlangsung dengan sengit. Hal tersebut lantaran semua pembalap akan menampilkan performa terbaiknya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi Yamaha, Sirkuit Mugello adalah trek yang sangat disukai oleh rider asal Italia tersebut. Namun meski demikian pada balapan kali ini ia memprediksi bahwa jalannya balapan pada MotoGP Italia 2019 akhir pekan ini akan berlangsung dengan sulit karena semuanya akan melaju sangat cepat.

Meski menurut prediksinya berjalan dengan sengit, namun pria berusia 40 tahun tersebut percaya jika motor M1 miliknya akan melaju lebih cepat ketimbang saat dia mengaspal di Le Mans, Prancis dua pekan lalu tersebut. Menurut sirkuit Magello memang memiliki lebih sedikit akselerasi pada kecepatan rendah. Sehingga ia piker motornya mampu melaju lebih cepat.

Lebih lanjut lagi Valentino Rossi juga mengungkapkan kelemahan yang dimiliki oleh motornya. Menurutnya motornya lemah dalam aspek top speed yang dirasa akan membuat dirinya untuk bekerja lebih keras saat mengamankan posisi pada sesi balapan nanti. Apalagi Sirkuit Mugello mempunyai lintasan lurus yang cukup panjang di mana biasanya Yamaha kalah saing dalam hal top speed.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP