Connect with us

Moto GP

Pol Espargaro Merasa Senang Bisa Menyulitkan Rossi

TERBIT.COM – Pada gelaran MotoGP Prancis 2019 akhir pekan lalu, pembalap tim KTM, Pol Espargaro berhasil tampil mengejutkan. Pasalnya, Pol Espargaro berhasil tampil kompetitif dengan finis pada urutan keenam pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut.

Ketika membalap di Sirkuit Le Mans, Pol Espargaro bahkan sempat melakoni duel yang cukup panas dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Pol Espargaro menuturkan bahwa saat ini tim KTM sudah mampu mengoptimalkan kekuatan yang dimiliki oleh mototnya sehingga dirinya dapat tampil dengan maksimal.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Cordesimoto, Pol Espargaro mengatakan jika saat ini timnya sudah mampu memaksimalkan kekuatan yang dimiliki oleh motornya dengan lebih baik dari sebelumnya. Sehingga dapat membuat dirinya tampil kompetitif ketika menjalani balapan.

Ia menuturkan bahwa saat ini Pol Espargaro saat ini melihat lawan-lawan yang dihadapinya bukan sebagai seorang dewa lagi, mereka hanyalah pembalap-pembalap yang memiliki motor yang mampu tampil kompetitif.

Dalam mengikuti balapan, Pol Espargaro juga memiliki cerita tersendiri ketika dirinya harus bersaing melawan para pembalap kompetitif lainnya pada seri balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut. Pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut mengaku bahwa dirinya merasa senang karena dapat menyulitkan Valentino Rossi ketika mereka berdua melakoni duel saat balapan di seri MotoGP Prancis 2019 akhit pekan lalu.

Pol Espargaro pun menuturkan jika dirinya merasa senang saat ia tahu dirinya mampu bersaing melawan banyak bintang ketika melakoni seri balapan kelima yang digelar di Prancis ini. Menurutnya Valentino Rossi memacu motornya dengan cepat namun dirinya tak pernah lepas berhasil kabur dari Pol Espargaro pada balapan di Sirkuit Le Mans akhir pekan lalu.

Menurtnya dalam 27 lap, Valentino Rossi hanya terpaut 2,9 detik dari Pol Espargaro. Bahkan Marc Marquez dengan dirinya hanya bisa unggul dengan jarak lima detik saja. Ia menjelasikan bahwa secara sederhana apa yang terjadi ketika menjalani seri balapan ini terasa mendebarkan untuk dirinya karena ia dapat bersaing dengan para bintang yang selalu tampil kompetitif dalam setiap seri balapan.

Saat ini Pol Espargaro bertengger di peringkat kesembilan dalam tabel klasemen sementara MotoGP 2019 setelah dirinya sukses mengemas 31 poin selama melakoni seri balapan pada musim ini. Pada gelaran MotoGP Prancing 2019 dirinya mampu tampil dengan kompetitif di barisan 10 besar.

Selanjutnya mantan pembalap satelit Yamaha tersebut dijadwalkan akan kembali memacu motornya di atas lintasan pada seri MotoGP Italia 2019. Gelaran MotoGP Italia 2019 sendiri akan digelar 31 Mei-2 Juni mendatang. Kini para rider MotoGP pun tengah disibukkan untuk mempersiapkan diri mereka untuk melakoni seri balapan selanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP