Connect with us

Moto GP

Petrucci Kembali Bidik Podium Di MotoGP Le Mans

TERBIT.COM – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci mengakui bahwa dirinya kembali lagi membidik podium di MotoGP Prancis yang rencananya akan diselenggarakan di Sirkuit Le Mans di akhir pekan lalu. Hal tersebut dinyatakannya pada media tim resminya setelah berhasil finish diposisi kelima di Jerez, Spanyol beberapa pekan lalu.

Dalam kompetisi empat seri pertama di musim ini, Danilo Petrucci menampilkan performa serta hasil yang cukup konsisten. Dia berhasil finis di klasemen keenam Qatar, Argentina dan juga Austin serta di posisi kelima klasemen di Jerez. Melihat torehan tersebut tentunya menjadi fakta bahwa dia sukses untuk naik podium di Le Mans membuatnya semakin optimis.

“Le Mans salah satu trek favorit saya, dan trek ini punya banyak titik pengereman agresif dan akselerasi yang cepat. Ini semua cocok dengan karakter Desmosedici, terbukti dari hasil tahun lalu, saat saya menjalani balapan terbaik dengan finis kedua,” ujarnya.

Menurut dia, Le Mans merupakan salah satu trek favoritnya, serta trek di Le Mans sendiri mempunyai titik pengeraman yang agresif serta akselerasi yang cepat. Hal tersebut tentunya cocok dengan karakter dari Desmosedici yang terbukti 2 tahun yang lalu saja Petrucci mampu finish di posisi kedua.

Dengan hasil yang cukup baik di empat seri pertama, Danilo Petruci merasa bahwa Sirkuit Le Mans menjadi salah satu tempat yang tepat untuk melakukan sebuah gebrakan. Walaupun begitu, Petrucci masih harus memperbaiki performanya di kualifikasi aga mampu start di posisi yang menjanjikan.

“Target kami dalam balapan kali ini adalah podium, yang saya rasa ada dalam jangkauan kami. Kami tak terlalu tertinggal di Jerez, tapi kami harus melaju lebih cepat dalam sesi kualifikasi demi melaju di depan sejak start,” Ujarnya.

Di samping hal tersebut, pembalap usia 28 tahun yang satu ini yakin bahwa di pekan balapan kali ini tidak akan mudah mengingat tingginya level persaingan dari MotoGP.

“Tak pernah mudah mengumpulkan potongan puzzle di level persaingan setinggi ini, tapi kami punya apa yang kami butuhkan untuk tampil kompetitif dan mengambil langkah maju ke arah yang tepat,” pungkasnya.

Sejauh ini Danilo Petrucci berada di peringkat kelima klasemem pembalap MotoGP dengan koleksi 41 poin yang tentunya dengan poin tersebut Petrucci tertinggal 16 poin dari tandemnya, Andrea Dovizioso yang saat ini sedang berada di peringkat ketiga klasemen pembalap MotoGP.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP