Connect with us

Moto GP

Petrucci Dedikasikan Kemenangan yang Diraihnya untuk Dovizioso

TERBIT.COM – Danilo Petrucci, Pembalap asal tim Mission Winnow Ducati sukses membuktikan dirinya sebagai seorang pembalap yang mampu untuk meraih predikat sebagai pembalap tercepat dalam gelaran seri balap MotoGP Italia 2019 usai dirinya menyelesaikan balapan dengan finis pertama di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/19).

Kemenangan yang diraih oleh Danilo Petrucci pada seri balap MotoGP Italia ini merupakan kemenangan pertamanya. Sebelumnya Danilo Petrucci selalu menuntaskan MotoGP Italia pada posisi 10 besar sejak dirinya membalap dengan mengendarai motor milik Ducati pada tahun 2015.

Hasil terbaik yang pernah didapatkan oleh Danilo Petrucci selama melakoni seri balap yang digelar di Sirkuit Mugello ini terjadi pada tahun 2017. Saat itu dirinya sukses naik podium usai menyelesaikan balapan pada posisi ketiga tepat dibelakan Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Memulai sesi balapan pada posisi ketiga, pembalap yang berasal dari Italia tersebut sudah terlibat dengan persaingan yang sengit dengan pembalap yang berada di barisan depan seperti rekan satu timnya, Andre Dovizioso, lalu Alex Rins, serta sang juara bertahan Marc Marquez.

Dalam seri balapan tersebut berlangsung Marc Marquez bahkan sempay memimpin jalannya balapan usai pertandingan memasuki dua lap terakhir. Namun sayang, Danilo Petrucci dengan gesit melakukan maneuver sampai akhirnya dapat menyentuh garis finis terlebih dahulu.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Crash, Danilo Petrucci mengatakan bahwa tidak bisa dipercaya saat dirinya bisa menjadi juara di trek terbaik di dunia. Menurutnya itu adalah balapan yang fantastis. Ia pun tidak bisa menggambarkan perasaak yag diliki olehnya saat ini. Ketika dirinya naik ke atas podium, ia baru menyadari jika dirinya telah memenangi seri balapan tersebut.

Danilo Petrucci juga tidak lupa untuk mendedikasikan kemenangan yang diraihnya dalam balapan tersebut untuk rekan satu timnya di Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Hal tersebut dilakukannya karena Andrea Dovizioso menjalani balapan ke-300 di sepanjang karieenya pada gelaran MotoGP Italia. Namun dirinya gagal untuk memberikan tanda pada balapan ke-300nya tersebut dengan gelar juara.

Pembalap berusia 28 tahun tersebut menuturkan bahwa dirinya akan mendedikasikan kemenangan oertama yang diraihnya untuk Andrea Dovizioso. Dalam empat seri terakhir MotoGP Italia, Ducari selalu mengoleksi setidakya satu podium.

Pada musim 2015 dan 2016 diwakili oleh Andrea Lannore dengan finis kedua dan ketiga, pada tahun 2017 dengan Dovizioso yang finis pertama, dan Danilo Petrucci finis ketiga, sedangkan pada 2018, Jorge Lorenzo menang dan Andrea Dovizioso berhasil finis kedua.

Setelah melakoni seri balap MotoGP Italia 2019, selanjutnya para pembalap akan kembali membalap di atas lintasan untuk melakoni seri balap MotoGP Catalunya yang akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol pada 14-16 Juni mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP