Connect with us

Moto GP

Petrucci Bisa Pensiun Dini Apabila Ducati Tak Beri Kontrak Baru

TERBIT.COM – Masa depan Danilo Petrucci bersama tim Mission Winnow Ducati saat ini sedang hangat diperbincangkan lantaran kontraknya bersama tim tersebut akan segera selesai. Mengenai hal tersebut. Danilo Petrucci pun angkat bicara soal masa depannya bersama tim pabrikan Ducati tersebut.

Danilo Petrucci pertama kali bergabung bersama tim Mission Winnow Ducati pada awal tahun ini. Sebelumnya ia tercatat membela tim satelit Ducati, Pramac Racing selama empat musim. Namun meskipun demikian kontrak Danilo Petrucci dengan tim Mission Winnow Ducati tidak berlangsung lama.

Tim Mission Winnow Ducati hanya memberikan kontrak kepada Danilo Petruci hanya satu tahun saja. Kontrak tersebut akan segera habis pada akhir musim 2019 ini. Hal tersebut pun membuan banyak spekulasi bermunculan terkait dengan masa depan Danilo Petrucci.

Salah satu spekulasi yang berkembang dan paling santer dibicarakan adalah kursi milik Danolo Petrucci di tim Mission Winnow Ducati saat ini posisinya sedang terancam oleh pembalap dari Pramac Racing, Jack Miller yang kini tengah mengincar kursi kosong musim depan lantaran kontrak Mission Winnow Ducati bersama dengan Danilo Petrucci akan segera berakhir.

Danilo Petrucci sendiri mengaku bahwa saat ini dirinya sedang berusaha untuk menunjukkan bahwa dirinya merupakan seorang pembalap yang pantas untuk mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pembalap dari tim Mission Winnow Ducati.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari Motorport, Danilo Petrucci mengatakan bahwa sudah jelas jika dirinya sudah tidak punya kontrak bersama tim pabrikan Ducati tersebut tahun depan. Namun dirinya masih mencoba untuk mendapatkan kontrak baru dengan melakukan yang terbaik secara tenang agar ia bisa memanfaatkan waktu balapannya dengan baik.

Pembalap yang akrab disapa Petrux tersebut juga menyatakan kesetiaan yang dimilikinya kepada tim Mission Winnow Ducati. Pasalnya Danilo Petrucci juga mengaku bahwa saat ini dirinya tidak mempunyai alternative lain berupa tim lain selain tim Mission Winnow Ducati yang akan dibela olehnya ketika ia tidak mendapatkan kontrak baru baru dari timnya tersebut.

Bahkan, Danilo Petrucci secara tersirat mengaku bisa saja dirinya akan memutuskan pensiun dini di usia 29 tahun apabila tidak diberi perpanjangan kontrak oleh timnya. Ia menurutkan bahwa dirinya ingin membalap bersama tim Mission Winnow Ducati ini selama bertahun-tahun kedepan. Jika tidak memungkinkan dirinya harus membuat catatan mengenai hal tersebut dan mungkin akan melakukan hal lain karena dirinya tidak memiliki alternative lain.

Danilo Petrucci saat ini tengah berada di Sirkuit Mugello untuk melakoni seri balap keenam MotoGP Italia 2019. Ia akan membuktikan segala usaha dan kemampuannya pada seri balapan kali ini agar dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk tim Mission Winnow Ducati. motoGP Italia 2019 sendiri dijadwalkan dimulai pada 31 Mei-2 Juni 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP