Connect with us

Moto GP

Persaingan Panas dalam Internal Ducati

TERBIT.COM – Pembalap asal Australia, Jack Miller, sudah tidak ragu lagi saat dirinya mengungkapkan rasa ketertarikannya untuk mengisi kursi kosong pembalap pabrikan Ducati. Jack Miller dapat optimis seperti itu karena dirinya menilai bahwa ia mampu tampil dengan kompetitif meski hanya bisa memperkuat tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Pada motoGP seri pertama Jack Miller gagal menyelesaikan finis di balapan MotoGP Qatar 2019. Meskipun penampilannya pada balapan perdana MotoGP 2019 tersebut sangat tidak memuaskan, namun dirinya tidak terpuruk dan dapat bangkit di balapan seri selanjutnya. Jack Miller tercatat telah tampil dengan memukau setelah dirinya berhasil finis keempat di MotoGP Argentina 2019 dan ia pun berhasil naik podium di MotoGP Americas 2019 setelah dirinya finis di posisi ketiga tercepat.

Perolehan yang didapatkan oleh Jack Miller tersebut membuat dirinya kini telah mengoleksi 29 poin yang membuat dirinya berhasil bertengger pada peringkat keenam klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2019. Posisi Jack Miller tersebut hanya lebih unggul satu poin saja dari Danilo Petrucci yang merupakan pembalap pabrikan Ducati. Danilo Pertucci tercatat selalu tampil stabil karena dirinya selalu finis keenam pada tiga seri MotoGP sebelumnya yang telah digelar.

Hasil yang ditorehkan oleh Jack Miller pada awal musim 2019 ini membuat nama Jack Miller merasa dirinya layak dan cocok untuk menjadi salah satu pembalap dari tim pabrikan Ducati. Dirinya juga ingin menggeser posisi Danilo Petrucci. Terlebih lagi tim yang berasal dari Italia tersebut hanya mengontrak Danilo Petrucci selama satu tahun saja dengan pilihan dilakukannya perpanjangan pada kontrak tersebut.

Dikuti oleh TERBIT.COM dari MotoGP Jack Miller mengatakan bahwa dirinya memiliki tujuan utama dari gelaran motoGP musim ini. tujuan utama yang dimiliki oleh Jack Miller adalah mengisi kursi kosong tim pabrikan Ducati. Dia merasa senang berada di Ducati dan dirinya bersama tim tersebut pun telah melakukan kinerja yang bagus disepanjang musim ini.

Menurut Jack Miller, dirinya selalu tampil lebih cepat dari Danilo Petrucci pada saat melakukan balapan kualifikasi. Ia juga menambahkan pada saat dirinya mampu menyentuh garis finis, dia selalu berada di depan Danilo Petrucci. Meskipun demikian, Jack Miller tidak mau terlalu mudah dan merasa puas pada diri sendiri. Ia pun kini masih akan terus fokus untuk berjuang di sisa musim gelaran MotoGP 2019 yang perjalanannya masih sangat panjang.

Persaingan yang terjadi untuk mengisi kursi dari tim pabrikan Ducati pada musim depan ini sepertinya tidak hanya terjadi diantara dua pembalap saja Danilo Petrucci serta Jack Miller. Kini muncul nama Alvaro Bautista yang menampilkan performa yang bagus bersama Ducati dalam kompetisi World Superbike pun kini ikut serta dalam bursa perebutan kursi di internal Ducati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP