Connect with us

Moto GP

Perjudian Ducati dan Masa Lalu Membuat Dovi Menjadi Lebih Baik

TERBIT.COM – Pembalap yang bergabung dengan tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso sedang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Pembalap asal Italy ini berhasil tampil cemerlang di tiga seri gelaran MotoGP 2019 dan berhasil menggeser posisi Marc Marquez di puncak klasemen dengan perolehan 54 poin.

Pembalap yang berusia 33 tahun ini mengaku bahwa peforma apiknya musim ini adalah dipengaruhi oleh proses belajar dari setiap seri balapan yang telah ia lalui.

Pembalap yang akrab di sapa Dovi ini juga mengaku bahwa dirinya telah bekerja dengan para kru yang membantu dirinya memikirkan seri balapan MotoGP ini dengan baik.

“Selama bertahun tahun, saya telah belajar dari seri balapan ke seri balapan selanjutnya. Jadi, masa lalu itu bisa mempengaruhi anda,” ucap Andrea Dovizioso dikutip dari GPOne.

“Sekarang saya bekerja dengan orang yang mengerti tentang saya dengan baik dan hal ini juga sangat membantu saya, karena kami juga membicarakan perihal detail kecil yang akan membuat perbedaan dalam saya menjalani balapan,” ujar pembalap asal Italy ini menambahkan.

Selain itu, pembalap bernomor 4 ini juga mengaku bahwa timnya Mission Winnow Ducati telah berani tampil dengan berbagai inovasi baru. Hal ini dinilai oleh Andrea Dovizioso sebagai sebuah perjudian yang tidak selalu berakhir dengan hal manis.

“Di musim 2018, kami ingin memulai berjudi demi gelar juara, namun setelah beberapa balapan, kami menyadari bahwa kami tidak terlalu seimbang,” ucap pembalap Ducati ini menjelaskan.

Andrea Dovizioso sendiri akan kembali bersaing dengan para rivalnya di seri balapan MotoGP Spanyol 2019.

Seri MotoGP Spanyol sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 3 hingga 5 Mei mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rangkaian Moto GP Spanyol sendiri akan dibuka dengan sesi latihan bebas 1 dan 2 pada tangal 3 Mei mendatang. Kemudian hari Sabtu, 4 Mei akan di isi dengan sesi latihan bebas ke 3 dan juga kulifikasi MotoGP Spanyol 2019.

Sementara itu, klasemen sementara MotoGP 2019, Andrea Dovizioso berada di posisi puncak klasemen dengan torehan poin 54.

Posisi kedua di susul oleh pembalap yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dengan perolehan 51 poin. Kemudian di posisi ke 3 ada nama Alex Rins yang namanya akhir akhir ini hangat diperbincangkan karena berhasil memenangkan duel di GP Austin dengan The Doctor dengan 49 poin.

Sedangkan Marc Marquez bertengger di posisi ke 4 dengan perolehan 45 poin, hasil ini berselisih 15 poin dari rival dibawahnya yakni Petrucci dengan 30 poinnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP