Connect with us

Moto GP

Percaya Diri Memulai Balapan, Selesai Dengan Malapetaka Dan Putus Asa!

TERBIT.COM – Awal start MotoGP Catalunya, semuanya berjalan dengan cukup baik untuk rider Yamaha, Valentino Rossi. Namun sayang, semua tersebut berujung buruk dikarenakan Rossi tidak kuasa menghindari kuda besi Jorge Lorenzo yang terseret jatuh di lintas. MotoGP Catalunya Minggu (16/06/2019) menghadirkan drama dan kekecewaan besar untuk rider yang dijuluki The Doctor.

Tidak pernah sebelumnya di musim ini Valentino Rossi mendapatkan posisi start sebaik di MotoGP Catalunya. Sebelum balapan dimulai Rossi mengaku bahwa dia merasa nyaman atas motor Yamaha yang ditungganginya.

Namun sayang setelah start diposisi terbaiknya, Rossi harus menerima kenyataan sangat pahit bahwa dia hanya bisa balapan tidak sampai dua putaran. Di tikungan 10 lap dua, Valentino Rossi terjatuh saat tidak bisa menghindari motor dari Jorge Lorenzi yang terseret ke aspal. Namun tidak hanya Rossi saja yang kena imbas akibat crash Lorenzo, 2 pembalap lain yang berada didepannya juga menjadi sasaran dan gagal finish, mereka adalah Maverick Vinales dan Dovizioso.

Berada tepat dibelakang saat Jorge Lorenzo terjatuh, Valentino Rossi terlihat sudah berusaha untuk menghindar. Namun, dia tetap tidak mampu mengelak dari nasib sial yang dialami oleh rider Honda akhirnya membuat dia juga terjatuh di luar lintasan.

“Itu sangat, sangat, sangat disayangkan karena hari ini saya merasa sangat bagus, karena saya datang ke balapan ini setelah menjalani akhir pekan yang bagus. Kami bekerja dengan baik di sesi latihan . Kami mempelajari sesuatu yang penting dan saya merasa nyaman dengan motornya,” ucap Rossi penuh penyesalan.

“Juga di pagi ini saat menggunakan ban medium saya mendapatkan kecepatan yang bagus, saya konsisten, saya merasa oke di pengereman dan menikmati mengendarai M1. Jadi saya optimistis akan balapan ini,” lanjutnya.

Dengan semua kejadian tersebut, Valentino Rossi sempat merasa percaya diri bahwa dirinya bisa naik podium di Catalunya, walaupun pada akhirnya dia harus kecewa karena crash pada lap kedua. Rossi menilai bahwa yang dialaminya malam tadi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari balapan.

“Saya mencoba untuk tidak jatuh, tapi motornya (Lorenzo) datang ke ban saya dan pada akhirnya saya juga crash. Saya merasakan sendikit sakit di pergelangan kaki yang terjepit di antara kedua motor, tapi beginilah. Ini adalah balapan, kadang situasi seperti ini terjadi.”

“Setelah akhir pekan ini masih akan ada rasa putus asa besar karena kami hanya menuntaskan satu lap saja. Tapi di sisi lain ada aura positif karena dibanding di Mugello kami jauh lebih kompetitif,” tuntasnya.

Dari tragedi tersebut membuat Marc Marquez memenangkan balapan tersebut, Baby Alien semakin kokoh berdiri di puncak klasemen MotoGP. Marc Marquez meraih kemenangan ke empat di MotoGP 2019 dan menjadi hal pertama untuknya bisa menyentuh garis finish pertama di Catalunya.

Tambahan 25 poin dari Catalunya membuat Marquez saat ini mengoleksi 140 poin dari tujuh balapan. Dia unggul 37 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 103 poin disusul oleh Alex Rins yang mengoleksi 101 poin dan Danilo Petrucci 98 poin. Sementara untuk Valentino Rossi sendiri untuk kali kedua secara beruntun gagal meraih poin dan berada di posisi kelima dengan 72 poin.

Klasemen MotoGP 2019 Setelah Balapan Catalunya

1. Marc Marquez 140 poin
2. Andrea Dovizioso 103 poin
3. Alex Rins 101 poin
4. Danilo Petrucci 98 poin
5. Valentino Rossi 72 poin
6. Jack Miller 53 poin
7. Fabio Quartararo 51 poin
8. Takaaki Nakagami 48 poin
9. Pol Espargaro 47 poin
10. Cal Crutchlow 42 poin (bac/har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP