Connect with us

Moto GP

Pengganti Jorge Lorenzo Nikmati Balapan MotoGP Di Negaranya Sendiri

TERBIT.COM – Stefan Bradl merasa senang bisa menikmati balapan MotoGP Jerman 2019 saat menggantikan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo yang tidak bisa mengaspal dikarenakan cedera.

Jorge Lorenzo mengalami cedera setelah terjatuh pada sesi latihan MotoGP Belanda pada tanggal 28 Juni 2019 lalu. Dia diprediksikan akan absen hingga bulan Agustus 2019. Pembalapa penguji Repsol Honda, Stefan Badl dipercaya untuk menggantikan Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Jerman 7 Juli 2019. Dalam balapan yang berlangsung di Sachsenring, Stefan Badl berhasil finish di posisi ke 10.

Stefan Badl sendiri merasa sangat senang dengan pengalamannya tersebut. Terutama karena dia sendiri bertanding di tanah kelahirannya sendiri yaitu Jerman. Dia berpendapat bahwa tidak semua orang bisa membalap untuk Repsol Honda di negaranya sendiri.

“Tidak semua orang bisa membalap untuk Repsol Honda di negara sendiri,” ujar Bradl.

“Jelas MotoGP Jerman sangat spesial dan saya menikmati setiap momennya. Segalanya berjalan lancar karena tim Repsol Honda menyambut saya dengan baik.

“Kami juga mencoba banyak hal, karena pembalap tes tentu akan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan beberapa hal,” sambung juara dunia Moto2 satu kali itu.

Stefan Bradl sendiri menyebut finish di posisi 10 memang sudah sesuai dengan targetnya.

“Kecepatan saya pada balapan sangat baik. Mungkin saya bisa berada di deretan depan kalau lebih agresif, tetapi berada di posisi 10 Besar memang target saya,” ucap Bradl.

Walaupun finis di posisi ke 10, Manajer Honda, Alberto Puig memuji pemnampilan Stefan Bradl saat turun di MotoGP Jerman 2019. Rider asal Jerman tersebut tampil dengan cukup bagus, membawa 6 poin saat menggeber motor Honda RC213V.

Albeto Puig mengaku cukup puas dengan penampilan Stefan Bradl yang berhasil mengamankan poin ketika balapan di tanah kelahirannya. Puig menilai jika Bradl sendiri merupakan pembalap cukup cepat dan mempunyai potensi meskipun pada hari tersebut dia belum mampu meraih finish di podium.

“Stefan Bradl telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” kata Alberto Puig.

“Bradl telah membuktikan jika dia bukan hanya pembalap penguji namun juga dia seorang pembalap yang cepat,” ujar Puig.

Stefan Bradl sejauh ini tercatat pernah tampil pada empat seri balap di Sachsenring. Pretasi terbaik pembalap asal Jerman ini adalah finish di urutan keempat bersama dengan tim LCR Honda pada MotoGP 2013.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP