Connect with us

Moto GP

Pengamat MotoGP: Lorenzo Harus Berusaha Tingkatkan Performa

TERBIT.COM – Michael Laverty, seorang pengamat MotoGP mengomentari penampilan Jorge Lorenzo yang kini seolah meredup pada bebepa musim terakhir MotoGP. Hal ini disebabkan oleh performa Jorge Lorenzo sendiri yang masih belum bisa menampilkan penampilan terbaiknya bersama tim Repsol Honda yang menaunginya kini. Oleh karena itu dianggap harus berusaha dengan keras untuk membalikan performanya seperti dulu lagi.

Pasca cedera yang dialami oleh Jorge Lorenzo membuat penampilannya di atas panasnya sirkuit MotoGP menjadi meredup. Bermasa Repsol Honda dirinya masih belum bisa menampilkan performa yang positif pada dua seri kompetisi MotoGP di tahun 2019. Cedera yang dialami oleh Jorge Lorenzo bukanlah masalah utama dari penampilannya tersebut.

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa masalah utama dari performanya yang kurang baik ini bukan berasal dari cedera yang ia alami, melainkan dari kurangnya pengalaman yang ia miliki terhadap motor yang berasal dari Repsol Honda tersebut. Lorenzo menganggap bahwa dirinya masih belum terbiasa dengan karakteristik motor yang berasal dari Jepang tersebut,

Pernyataan Lorenzo mengenai performanya tersebut dipandang berbeda oleh pengaman MotoGP, Michael Laverty. Michael Laverty memandang penampilan terakhir Lorenzo dalam dua seri gelaran MotoGP 2019 ini diakibatkan oleh cedera yang ia alami. Michael Laverty mengatakan bahwa penampilan kurang sempurnanya Lorenzo justru dikarenakan oleh cedera tangan dan tulang rusuk yang dialami oleh Lorenzo.

Michael Laverty menambahkan, jika Lorenzo membutuhkan sedikit bantuan untuk memulihkan kembali kondisinya dari cedera yang ia alami, selain itu Lorenzo juga sedang mencari kepercayaan diri dengan motor barunya tersebut. Bantuan dari tim Repsol Honda untuk membantu Lorenzo beradaptasi dengan kondisinya saat ini akan sangat membantunya bangkit di seri MotoGP 2019 selanjutnya.

Selanjutnya Michael Laverty menjelaskan bahwa Jorge Lorenzo harus bekerja dengan sangat keras untuk meningkatkan performanya. Dengan berusaha dengan tekad yang kuat diharapkan Lorenzo dapat tampil dengan kompetitif dalam seri MotoGP 2019 selanjutnya yang akan digelar di Amerika. Dan jika Lorenzo berusaha meningkatkan performanya di seri MotoGP Americas 2019 akan sangat memungkinkan dirinya untuk dapat kembali bersaing dengan competitor lainnya.

Michael Laverty menuturkan bahwa Lorenzo hanya perlu mencapai level penguasaan kendali pada saat dirinya bersama Ducati seperti dua tahun lalu dan mencapai level pada saat ia bersama dengan Yamaha dan berhasil menjadi juara dunia.

Saat ini Jorge Lorenzo sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seri MotoGP Americas 2019 yang akan digelar pada 12-15 Arpril mendatang di Circuit of the Americas, Amerika Serikat. Dan Michael Laverty yakin bahwa Jorge Lorenzo mampu menaikan levelnya seperti dulu dan menunjukan performa yang stabil.

“Dia masih punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi tentu saja Jorge akan menyelesaikannya,” pungkas Michael Laverty.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP