Connect with us

Moto GP

Pengakuan Davizio Yang Katakan Takut Berduel Dengan Marquez di Tikungan Akhir

TERBIT.COM – Pada MotoGP seri Austria, Andre Dovizo melakukan keputusan tepat saat di tikungan akhir, dalam kesempatan terakhirnya tersebut Andrea Dovizioso memberanikan diri untuk menyalip Marc Marquez, dirinya mengaku semat takut untuk melakukan duel tersebut akan tetapi ia kemudian memberikan idirnya.

MotoGP Austria menjadi sangat menarik, seri MotoGP tersbeut di laksanakan pada hari Minggu 11 Agustus 2019, dan kemudain menciptakan duel klasik antara Marc Marques dan juga Dovizioso. Balapan tersebut memang telah berlangsung sangat sengit sejak lap pertama, Marquez pada awalnya berhasil memimpin balapan, sebelum akhirnya pada lap terakhir Dovizioso berhasil memberanikan diri untuk menyalip Marquez

Dovi berusaha keras untuk bisa menyalip Marquez, akan tetapi kesempatan tersebut baru bisa ia dapatkan pada lap terakhir, bahkan dalam lap terakhir tersebut Dovizioso awalnya masih kesulitan untuk menyalip Marquez, dirinya mengambil keputusan berani dengan mengajak Marquez di tikungan akhir sebelum garis finis lap pamungkas. Berkat apa yang dilakukan tersebut membuat dirinya berhasil mengunguli Marquez.

Rider Ducati tersebut sebenarnya sejak awal balapan telah memiliki kekhawatiran besar bahwa dirinya nanti harus melakukan duel dengan Marquez ditikungan akhir, dirinya kahwatir jika tikungan akhir tersebut tidak akan menjadi tikungan keburuntungan untuknya, ia menyadari hal tersebut karena menurutnya gaya menyalip ditukungan seperti yang ia lakukan tidak sesuai dengan motor yang ia tunggangi, akan tetapi dirinya kemudian tetap memberanikan diri untuk mengambil resiko tersebut.


“Saya sedikit takut akan hal itu (berduel di tikungan terakhir), dan di sepanjang balapan saya tak punya perasaan yang bagus untuk menunggu (di belakang),” ucap Dovi dikutip dari Autosport.
“Saya benar-benar tidak siap untuk (aksi menyalip) di tikungan itu. Itu bukan tikungan yang sesuai dengan gaya saya, tak sesuai untuk motor saya bisa menikung dengan baik di sana,” lanjut dia.

Dovi mengaku bahwa keberhasilannya menyalip Marc Marquez tersebut juga karena daya cengkram Marquez menurun. Pada awalnya Marquez memang amsih terlihat menjanjikan ketika menyalip Dovi, dirinya bahkan terus mencoba untuk memberikan jarak jauh.
“Saat Marquez menyalip saya dia berupaya semaksimal mungkin menciptakan jarak. Tapi ban belakangnya menurun (kondisinya) terlalu cepat dan pada akhirnya saya punya kesempatan untuk bertarung di lap terakhir karena dia tak punya daya cengkram yang sama seperti saya,” simpul Dovi.

Dalam MotoGP seri Austria tersebut Dovizioso berhasil mendapatkan poin tambahan sebanyak 25 poin, sedangkan poin marquez sebanyak 20. Akan tetapi hal tersebut tak mengubah kedudukan Marquez dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Saat ini secara total Marquez telah membukukan 230 poin, kemudian disusul Dovizioso diposisi kedua dengan total poin 172.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP