Connect with us

Moto GP

Penampilannya Tidak Optimal, Rossi Pinta Yamaha Lakukan Perbaikan

TERBIT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak tampil dengan optimal ketika melakoni dua sesi latihan bebas atau Free Practice dalam gelaran seri balap MotoGP Italia 2019 yang digelar di Sirkuit Mugello pada Jumat (31/5/19).

Pada gelaran hari pertama MotoGP Italia 2019 penampilan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, rupanya tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya Valentino Rossi menampilkan penampilan yang buruk pada dua sesi latihan bebas alias Free Practice MotoGP italia 2019 yang digelar di Sirkuit Mugello yang bersejarah.

Saat turun pada sesi latihan bebas pertama, Valentino Rossi hanya mampu bertengger di peringkat ke-12 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 48,356 detik. Tentu saja itu merupakan bukanlah penampilan yang memuaskan ketika hari pertama MotoGP Italia 2019 dimulai. Ia gagal untuk merengkuh posisi dalam 10 besar.

Pada sesi latihan bebas kedua, raihan waktu terbaik Valentino Rossi berubah menjadi 1 menit 47, 726 detik. Namun raihan tersebut tidak bisa membuat Valentino Rossi memperbaiki posisinya. Pada sesi latihan kedua tersebut ia hanya mampu bertengger di urutan ke-18 setelah tidak mampu memacu motornya lebih cepat dibandingkan dengan motor milik competitor yang lain.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan ketika melakoni sesi latihan pertama pada gelaran MotoGP Italia 2019 di sirkuit Mugello.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi Yamaha, Valentino Rossi mengatakan jika sejak dimulainya sesi latihan bebas pertama dirinya kesulitan untuk melaju dengan cepat. Menurutnya ia merasa tidak nyaman ketika mengendarai motornya dan tidak dapat mengendalikan motornya dengan baik. Oleh sebab itu ia meraih hasil minor ketika sesi latihan bebas berlangsung.

Lebih lanjut Valentino Rossi menambahkan bahwa pada kenyataannya setelah melakukan sesi latihan bebas pertama dan sesi latihan kedua ia berakhir pada poosisi cukup burk dan tim Monster Enenergy Yamaha harus melakukan perbaikan.

Pada saat melakoni sesi latihan bebas kedua, Valentino Rossi mencoba peruntungannya untuk melaju dengan menggunakan ban tipe hard. Namun tetap saja dirinya tidak bisa melaju dengan cepat seperti pembalap lain yang ada di depannya. Ia harus rela mendapatkan urutan ke-18 dari total 23 pembalap yang menjadi competitor di MotoGP Italia 2019 usai gagal memacu motornya dengan kencang.

Hasil yang tidak optimal tersebut tentu membuat pembalap yang memiliki julukan The Doctors tersebut merasa tidak begitu puas. Dalam sesi latihan bebas tersebut pembalap Yamaha lainnya mampu tampil dengan kompetitif. Bahkan mereka mampu bersaing dengan pembalap unggulan lainnya.

Valentine Rossi menurutkan bahwa timnya harus melakukan perbaikan pada motor yang digunakan olehnya. Timnya harus melakukan pengembangan pada aspek lain, bukan hanya pada aspek top speed saja karena pembalap Yamaha lainnya mampu tampil dengan cepat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP