Connect with us

Moto GP

Penampilan Gemilang Quartararo Adalah Jawaban Keraguan Untuk Semua Orang

TERBIT.COM – Dalam MotoGP musim 2019, Fabio Quartaro berhasil tampil apik, dirinya menunjukan performa gemilangnya, mengenai hal tersebut bos dari tim Quartararom Rezlan Razali menganggap bahwa penampilan apik rider Petronas Yamaha SRT tersebut merupakan sebuah pembuktian atas keraguan yang selama ini ada.

Pada musim ini Petronas Yamaha tengah menjalani musim debutnya di kelas pemier. Petronas  Yamaha memutuskan untuk mempromosikan Quartararo sebagai tandem dari Frabco Morbidellu, kaputusan dari Petronas Yamaha SRT untuk menunjuk Quartaro sebagai rider kedua membuat banyak pihak meragukan pilihan itu, karena pada musim 2018 nyatanya Quartararo tak bisa menunjukan performa gemilangnya dirinya hanya berhasil menyelesaikan musim tersebut dengan bertengger di posisi ke 10 pada ajang Moto2 2018.

Seolah menjawab semua keraguan yang ditunjukan kepada dirinya di awal musim ini, sepanjang MotoGP 2019, Quartararo menjadi sosok yang kerap kali mengejutkan karena berhasil tampil gemilang dan merebut posisi tiga besar saat menyelesaikan balapannya. Dalam 12 seri yang ia lakoni Quartararo telah berhasil tiga kali naik keatas podium dan juga berhasil tiga kali menyabet pole position. Atas performa apik yang telah ia tunjukan selama ini membuatnya berhasil mengoleksi 92 poin, dan dengan 92 poin tersebut Quartararo kini bertengger di posisi ke 8 klasemen sementara MotoGP 2019. Poin yang telah dikumpulkan oleh Quartararo tersebut membuat dirinya hanya terpaut 2 poin saja dari Jack Miller yang ada diatasnya dan berperan sebagai rider satelit terbaik sementara.

Melihat prestasi apik dari ridernya, Bos Petronas Yamaha SRT mengatakan bahwa semua hal itu merupakan pembuktian nyata dari sang rider bahwa Yamaha SRT tidak salah menunjuknya sebagai rider kedua, meski awalnya banyak yang meragukan akan tetapi harus dialui bahwa sekarang semua orang percaya Fabio Quartararo adalah pilihan tepat yang dilakukan oleh Ptronas Yamaha SRT.

“Tidak diragukan lagi bahwa kejutan terbesarnya datang dari Fabio. Ketika kami mengumumkan dia sebagai rider kedua kami, banyak orang mengatakan kepada kami bahwa kami sudah membuat pilihan yang salah,” ungkap Razali kepada GPOne.
“Tapi sekarang semua orang setuju bahwa kami sudah membuat pilihan yang tepat! Dia menciptakan kejutan terbesar di musim ini, dengan podium-podium, pole position, lima besar dan 10 besar.”

“Dia itu menakjubkan, dan benar-benar berbakat. Bisa merebut pole position dan posisi kedua di seri Eropa pertamanya di Jerez benar-benar luar biasa,” pungkasnya.

Saat menjalani seri balap ke 12 di sirkuit Silverstone Inggris, Fabio Quartararo gagal finis karena jatuh di tikungan pada lap-lap awal, karena hal tersebut diyakini dirinya akan tampil begitu ngotot di MotoGP seri San Marino pada tanggal 15 September nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP