Connect with us

Moto GP

Pembalap Yamaha Dominasi Tes MotoGP Brno, Maverick Vinales Acuh Saja

TERBIT.COM – Pembalap yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales merasa bahwa tes di MotoGP Brno belum menunjukan peforma nyata motor Yamaha.

Tiga dari empat pembalap Yamaha di ajang MotoGP 2019 menjadi yang tercepat dalam sesi tes di sirkuit Brno, Ceko pada hari Senin, 5 Agustus 2019.

Fabio Quartararo yang menjadi pembalap tercepat dan mencatatkan waktu satu menit 55,616 detik. Sementara pembalap Yamaha laiinya, Maverick Vinales menempati posisi ke dua dengan selisih waktu hanya 0,012 detik. Selain itu Franco Morbedelli menjadi pembalap yang tercepat ketiga usai Vinales.

Maverick Vinales menganggap bahwa fakta motor Yamaha sebagai penguasa tes MotoGP Brno tidak bisa dijadikan sebagai pembenaran bahwa motor dari pabrikan yang bergambar garpu tala tersebut akan tampil dengan lebih baik.

“Ini hanyalah langkah kecil saja. Saya tidak tahu jika ini akan menjadi jalan yang benar karena kami mencobanya ketika ada cengkraman di lintasan. Dalam kondisi tersebut maka motor kami memang tengah bekerja dengan baik,” ucap pembalap yang berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Kami juga harus mencoba lagi ketika tidak ada daya cengkeram. Saya fikir Misano akan menjadi tes yang bagus karena di sana begitu panas, dan juga sangat licin. Di sana nanti kita akan tahu hal  yang lebih realistis,” ujar pembalap berusia 24 tahun ini menjelaskan.

Meskipun Vinales abai dengan hasil tes di sirkuit Brno, namun ia tetap mengapresiasi langkah tim Yamaha untuk menghadirkan motor baru yang bagus untuk bersaing di ajang balapan paling bergengsi, MotoGP.

“Tentu saja akan selalu positif. Dalam beberapa tahun terakhir tidak ada sesuatu yang baru datang maka pabrikan berupaya dengan sangat keras. Dalam beberapa lap juga saya sangat cepat. Sama dengan motor yang lain, atau lebih cepat. Jadi hal itu selalu positif,” ucap pembalap yang menggunakan nomor 12 di motornya.

Menghadapi bergelarnya MotoGP Austria yang akan berlangsung pada hari Minggu, 11 Agustus mendatang, Maverick Vinales berharap akan ada perbaikan sistem rem dan juga suspensi.

“Hal itu sangat penting  tetapi kami tidak memiliki barang baru untuk akselerasi, jadi kami ingin konsentrasi dengan apa yang kami punya untuk dapat menampilkan peforma yang terbaik. Kami juga tahu akan kesulitan dengan masalah akselerasi,” terang Vinales.

Balapan di MotoGP Austria sendiri akan berlangsung di sirkuis Red Bull Ring pada hari Minggu, 11 Agustus mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP