Connect with us

Moto GP

Paolo Ciabatti Merasa Puas dengan Performa Petrucci

TERBIT.COM – Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati mengungkapkan jika dirinya merasa puas dengan performa yang ditampilkan oleh Danilo Petrucci yang semakin lama semakin meningkat saja. Terbukti pada saat melakoni seri balap MotoGP Prancis 2019 dirinya berhasil finis di urutan ketiga.

Gelaran seri balapan MotoGP Prancis 2019 sudah selesai. Pada seri balapan tersebut pembalap tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci sukses meraih hasil yang optimal. Pasalnya Danilo Petrucci pada pertandingan tersebut telah menorehkan prestasi yang membanggakan dengan finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Prancis 2019 lalu.

Hasil yang berhasil ditorehkan olenya tersebut pun setidaknya membuat pembalap yang berasal dari Italia tersebut mampu memperbaiki catatan prestasinya bersama dengan tim Mission Winnow Ducati pada empat seri sebelumnya di mana ia tak bisa tampil dengan optimal.

Sebelumnya, diketahui jika Danilo Petrucci sempat menadapkan kritik pedas lantaran dirinya belum mampu untuk tampil dengan optimal saat melaju dengan menggunakan motor Desmosedici miliknya pada seri balap MotoGP 2019. Sehingga dirinya selalu gagal untuk mencapai posisi podium karena mengalami kesulitan untuk menguasai motornya.

Meskipun penampilannya sempat tersendat, namun dirinya berusaha untuk bangkit secara perlahan-lahan. Sehingga membuat pembalap yang saat ini berusia 28 tahun tersebut telah berhasil memperbaiki kinerjanya ketika melakoni balapan yang membuatnya sukses meraih posisi podium perdananya bersama dengan tim Mission Winnow Ducati pada gelaran MotoGP musim ini yang digelar di Sirkuit Le Mans.

Melihat peningkatan dari performa rekan tandem Andrea Dovizioso tersebut pun, Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti memberikan penilaiannya terkait dengan kemajuan yang dibuat oleh pembalap yang menggunakan nomor sembilan pada motornya itu.

Paolo Ciabatti mengaku jika dirinya merasa sangat terkesan dengan strategi yang dimiliki oleh Danilo Petrucci pada seri balapan tersebut. Menurutnya Danilo Petrucci menggunakan strategi yang tidak gegabah ketika dirinya berduel dengan rekan tandemnya sendiri yaitu Andrea Dovizioso.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman tuttomotoriweb, Paolo Ciabatti mengatakan jika Danilo Petrucci telah melakukan seperti apa yang diharapkan oleh tim. Mereka melihat bahwa dalam balapan tersebut Danilo Petrucci melaju dengan begitu cepar di sirkuit Le Mans.

Lebih lanjut Ciabatti menambahkan bahwa Danilo Petrucci berusaha untuk tampil agresif dengan tidak melakukan serangan yang membabi buta yang akan berpotensi merusak segala yang telah dibangunnya pada seri balapan tersebut. Baginya ini merupakan sesuatu yang sangat positif.

Setelah melakoni balapan pada seri MotoGP Prancis 2019 lalu, Paolo Ciabatti menilai jika saat ini tim Mission Winnow Ducati merasa puas dengan hasil yang telah ditorehkan oleh pembalap yang memiliki julukan Petrux tersebut. Kini Petrucci berada di peringkat kelima pada tabel klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 57 poin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP