Connect with us

Moto GP

Nick Harris Ungkap Keistimewaan yang Dimiliki Marquez

TERBIT.COM – Nick Harris, mantan komentator MotoGP, mengungkapkan pendapat yang dimilikinya terkait dengan aspek yang membuat Marc Marquez, sang juara bertahan memiliki keistimewaan lain ketimbang dengan para competitor lainnya di ajang MotoGP ini.

Mantan komentator MotoGP mengungkapkan aspek-aspek yang membuat sang megabintang tim Repsol Honda, Marc Marquez memiliki keistimewaan. Menurut Nick Harris, saat ini Marc Marquez tengah merangkak pada jalur yang akan membuatnya menjadi pembalap legendaris di ajang MotoGP.

Nick Harris bahkan tidak segan menilai jika pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut kini sudah saty level dengan mantan pembalap terbaik MotoGP lainnya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Crash, Nick Harris menuturkan bahwa Marquez kini sudah separuh jalan untuk menuju status legenda. Namun selayaknya olahraga yang lain, sulit rasanya untuk membandingkan performa yang ditampilkan oleh para pembalap yang berbeda jaman karena segala sesuatunya sudah berbeda.

Nick Harris sendiri sudah 35 tahun menjadi komentator MotoGP, sehingga dirinya banyak mengetahui seputar pembalap-pembalap terbaik dunia yang dari masa ke masa sebelum dirinya pensiun sebagai seorang komentator.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah tahu jika apakah Valentino Rossi bisa membalap pada tiga GP dalam satu hari sepeti yang dilakukan oleh Mike Hailwood? Atau sebaliknya, bisakah Mike Hailwood bersaing pada gelaran MotoGP di era modern ini? Segala sesuatunya akan berbeda sehingga sulit untuk membandingkannya.

Namun meskipun demikian, Nick Harus tidak ragu untuk menyebutkan bahwa pembalap andalan tim Repsol Honda tersebut kini ada di level yang berbeda. Menurutnya Marc Maquez adalah salah satu pembalap terbaik dunia. Hal tersebut dikarenakan oleh prestasinya sudah melebihi yang pernah dilihat banyak orang dalam kurun waktu 70 tahun terakhir.

Nick Harris pun berharap jika sejumlah pembalap pada generasi kontemporer lainnya dapat mengikuti jejak dari Marc Marquez. Karena Marc Marquez selalu tampil kompetitif dengan performa yang kuat dalam setiap balapan yang dilakoni olehnya sehingga membuatnya selalu menyabet gelar juara atau berada di barisan terdepan ketika melakoni sebuah balapan.

Mantan komentator MotoGP tersebut merasa yakin jika suatu saat nanti pemirsa akan memberi pujian serupa untuk pembalap muda lainnya seperti, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Joan Mir. Dirinya pun berharap semoga mereka dapat memberikan sesuatu yang berbeda. Namun, menurutnya orang-orang takkan merasa bosan untuk melihat Marquez berkendara.

Marc Marquez merupakan sang juara bertahan dari gelaran MotoGP dengan total raihan gelar juara dunia yang mencapai 7 kali. Selain Marquez, mantan juara dunia lainnya yang juga masih membalap di ajang MotoGP adalah Valentino Rossi dengan raihan 9 titel juara dunia dan Jorge Lorenzo dengan raihan 5 gelar juara dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP