Connect with us

Moto GP

Neil Hodgson Menyebutkan Bahwa Valentino Rossi Frustasi Dan Akan Segera Pensiun

TERBIT.COM – Mantan BT Sport sekaligus mantan pembalap World Superbike dan MotoGP, Neil Hodgson menyebutkan bahwa pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi frustasi pada timnya dan bisa segera pensiun.

Seperti yang diketahui bahwa Valentino Rossi saat ini sedang mengalami musim terburuknya pada MotoGP 2019. Walaupun sempat sesekali tampil kompetitif, permasalahan dari segi teknis dan juga nasib buruk membuatnya selalu gagal meraih juara.

The Doctors tersingkir dari dua balapan terakhirnya di MotoGP 2019 yaitu pada seri Italia dan Catalunya sehingga sejauh ini Valentino Rossi masih belum berhasil naik podium tercatat sejak MotoGP Austin. Pembalap yang akrab di sapa Rossi tersebut telah mengalami musim terburuknya tanpa kemenangan Grand Prix sejak juni 2017.

“Dia tahu cara yang tepat untuk menyelesaikan sesuatu, tapi saya yakin di balik itu, dia tidak bahagia sama sekali,” kata Hodgson.

Sejauh ini telah beberapa kali Valentino Rossi mengeluh kepada Yamaha terkait performa dari kuda besinya, M1. Neil Hodgson menilai bahwa saat ini Valentino Rossi sudah di puncak kekesalan yang berujung pada rasa frustasi.

“Bukan gaya Rossi untuk melemparkan helmnya ke garasi, berteriak, dan bersumpah,” kata Hodgson 

“Dia akan bekerja dengan cara yang sangat profesional untuk memastikan mereka meningkatkan motornya. Masalahnya adalah waktu terus berjalan. Dia ingin memenangkan gelar ke 10 dan dia tidak bertambah muda,” tambahnya.

Hal itulah yang membuat Hodgson semakin yakin Rossi segera pensiun. “Tahun depan saya berasumsi akan menjadi yang terakhir di dunia balap,” kata Neil Hodgson.

MotoGP seri selanjutnya akan dilanjutkan di akhir pekan depan  yang akan dihelat di Assen Belanda. Saat ini, Marc Marquez masih berada di puncak klasemen dengan poin yang sangat jauh dari Rossi. Sementara Valentino Rossi sendri masih bertahan di posisi kelima klasemen dengan perolehan 72 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP