Connect with us

Moto GP

MotoGP Spayol di Depan Mata, Dovizioso Sudah Tak Takut Lagi

TERBIT.COM – Andrea Doviziso, pembalap asal Mission Winnow Ducati saat ini tengah disibukan untuk mempersiapkan diri menjelang balapan seri keempat MotoGP 2019 yang akan digelar di Jerez, Spanyol. Andrea Doviziso pun mempersiapkan diri untuk menatap MotoGP Spayol dengan beberapa catatan yang khusus. Karena Andrea Dovizio memiliki kenangan buruk dengan MotoGP Spanyol di musim lalu.

Andrea Dovizioso menuturkan bahwa saat ini dirinya sudah menatap seri MotoGP Spanyol 2019 dengan perasaan yang berbeda dari sebelumnya. Dirinya juga mengaku bahwa kini ia sudah tidak lagi merasa takut saat harus melaju dengan kecepatan tinggi pada seri MotoGP keempat yang akan digelar Sirkuit Jerez.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GPOne, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dirinya dulu melihat balapan di sirkuit Jerez dan Valencia merupakan sebuah mimpi buruk. Namun kini dirinya sudah tidak merasakan hal seperti itu lagi pada MotoGP Spanyol 2019 ini.

Sementara itu, jika membicarakan MotoGP Spanyol 2018 lalu, Andrea Dovizioso terlihat kembali teringat pada momen menyesakkan yang pernah dialami olehnya. Pada saat itu, Andrea Dovizioso harus rela dinyatakan sebagai pembalap yang gagal finis setelah dirinya mengalami sebuah tabrakan beruntun dengan dua pembalap lain yang juga mengalami hal serupa dengannya, Dani Pedrosa serta Jorge Lorenzo. Mereka bertiga gagal finis dalam gelaran MotoGP Spanyol musim lalu.

MotoGP Spanyol disebut sebagai mimpi buruk bagi pembalap Mission Winnow Ducati tersebut karena pada saat itu, Andrea Dovizioso sedang berada di posisi ketiga dari pembalab-pembalap terdepan. Pada balapan tersebut dirinya memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih kemenangan perdananya di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ia mengatakan bahwa dirinya bisa saja mengawinkan kemenangannya di Valencia dan juga Jerez jika dirinya tidak terlibat dalam insiden tabrahan Bersama Dani Pedrosa serta Jorge Lorenzo tahun lalu.

Andrea Dovizioso pun menuturkan bahwa kini dirinya belum mengetahui akan bagaimana penampilannya nanti di MotoGP Spanyol 2019 ini, namun dirinya kini sudah merasa lebih baik dari segi psikologis dan akan berpengaruh sekali pada penampilannya nanti.

Andrea Dovizioso tercatat telah berhasil memenangkan seri MotoGP Valencia 2018 lalu ia juga berhasil finis sebagai runner up pada MotoGP Aragon 2018 lalu. Dari tiga seri balapan yang digelar di Spanyol tersebut, hanya seri MotoGP Spanyol 2018 sajalah yang tidak bisa diakhirinya dengan naik pada posisi podium seperti balapan lainnya.

Kendati demikian, Andrea Dovizioso tidak mau berlarut dalam mimpi buruk yang pernah ia lalui di musim sebelumnya. Dirinya kini focus menatan MotoGP Spanyol 2019 dengan mantap dan tidak merasa takut lagi akan mengulang kejadian yang sama seperti musim lalu. Gelaran Seri balapan MotoGP Spanyol 2019 sendiri akan berlangsung selama 3 hari pada 3-5 Mei 2019 mendatang yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP