Connect with us

Moto GP

MotoGP Jerman 2019: Rossi Cukup Puas Dengan Performa Kuda Besinya

TERBIT.COM – Dua sesi latihan bebas atau free practice MotoGP Jerman 2019 telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 5 Juli 2019. Rider Yamaha, Valentino Rossi mengaku bahwa ia cukup puas dengan performa yang telah ditunjukkan oleh kuda besinya, Yamaha YRZ-M1.

Pada sesi balapan kemarin, Valentino Rossi mampu bertengger di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 21,964 detik pada FP1. Saat FP2 pembalap Monster Energy Yamaha tersebut telah mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 21,538 detik namun sayang pencapaian tersebut hanya mampu menempatkan Valentino Rossi di posisi kesepuluh.

Walaupun berada di posisi kesepuluh, rider yang terkenal dengan sebutan The Doctor tersebut mengaku cukup puas dengan performa kuda besinya di Sachsenring sejauh ini.

Hari ini tidaklah buruk. Terutama sentuhan dengan motor dan kecepatan saya cukup bagus. Saya cukup kompetitif,” kata Rossi dikutip TERBIT.COM dari laman Yamaha.

Aspek pemilihan ban memang menjuadi fokus utama Valentino Rossi saat menjalani sesi selanjutnya. Pembalap berusia 40 tahun tersebut merasa pilihan ban sofy yang digunakan pada akhir sesi tak berkerja dengan baik.

“Sayangnya, dengan ban soft saya tak mampu mencetak waktu putaran yang baik dan tak bisa berkembang banyak,” ujar Rossi.

Valentino Rossi bertekad untuk memperbaiki performanya agar bisa bersaing di barisan terdepan bersama dengan rival-rival sebelumnya yang selalu finish di podium terbaiknya.

“Saya berharap bisa lebih di depan. Sekarang saya berada di posisi kesepuluh,” tutur pria asal Italia ini.

“Namun kecepatan kami cukup bagus. Ini adalah aspek yang paling penting,” kata Valentino Rossi memungkasi.

Pada hari ini, Sabtu (6/7/2019), para pembalap dijadwalkan kembali mengaspal di Sachsenring untuk mengikuti dua sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Sementara sesi balapan GP Jerman 20198 akan digelar pada Minggu (7/7/2019) di mana race untuk kelas premier bakal digulirkan mulai pukul 19.00 WIB.

Klasemen MotoGP 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP