Connect with us

Moto GP

MotoGP Indonesia Disebut Marquez Bakal Seru

MotoGP Indonesia Disebut Marquez Bakal Seru

MotoGP – Tahun depan rencananya Indonesia akan melangsungkan MotoGP. Balapan yang akan berlangsung di Indonesia tersebut disebut Marc Marquez kan berlangsung dengan seru.

Bukan tanpa alasan Marquez mengatakan hal tersebut, Karena untuk pertama kalinya balapan ini akan menggunakan jalan raya sebagai sirkuitnya. Balapan nanti sudah diberi nama, yaitu MotoGP Mandalika.

Sesuai dengan nama dari balapan yang akan diadakan di Indonesia nanti, Balapan ini akan berlangsung di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dan acara ini kabarnya akan berlangsung di tahun depan.

Karena Belum ada pengalaman membuat acara ini, tentunya Indonesia sebagai tim tuan rumah tidak akan mudah untuk mengurus acara ini. Karena masih belum ada yang memiliki pengalaman melangsungkan balapan MotoGP di jalan raya sebagai sirkuitnya.

MotoGP Mandalika

Belum lagi bertambah ramainya seri MotoGP di Asia Tenggara. Sekarang semakin bertambah banyak usai sebelumnya sudah berlangsung di Malaysia dan Thailand.

“Dengan adanya Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP nanti membuat saya senang. Karena sekarang dari Asia Tenggara sudah mulai ramai sebelumnya yang berlangsung di Malaysia dan Thailand. Walau bukan yang pertama kali tai kami merasa senang, dengan hadirnya MotoGP di Indonesia. Kami sudah tak sabar untuk segera menyambut MotoGP Indonesia begitu juga semua orang,” Ucap Marquez ketika sesi wawancara media di Shangri-la Hotel, Jakarta.

Sang manajer Repsol Honda, Alberto Puig juga mengatakan kalau acara yang akan berlangsung di Indonesia nanti akan berlangsung seru. Setelah sirkuit telah selesai tahun ini, kabarnya para pembalap akan melakukan uji coba di sirkuit baru ini.

Alberto Puig MotoGP Indonesia nanti akan berlangsung seru

“Lewat berita yang sudah saya dengar, banyak fasilitas yang menyenangkan di sirkuit ini. Balapan di Indonesia ini akan menjadi seri yang tidak kalah seru dengan yang lainnya, itu menurut saya,” Imbuh Puig.

Diluar dari itu semua, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation ( ITDC ) yaitu Abdulbar M Mansoer memberikan informasi bahwa Proses pembangunan Sirkuit ini sedang dalam tahap rapa Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) Komisi VI DPR RI.

Lewat pembicaraan tersebut Abdulbar meklaim kalau secara menyeluruh proses pengerjaan sudah sampai 20 persen. Dari segi lahan yang diproses sudah mencapai 40 persen.

Abdulbar Sebut pembangunan Sirkuit Selesai Tahun ini

“Sekarang ini dari lahan sudah berjalan sampai 40 persen, sementara di bagian progresnya sudah mencapai 20 persen,” imbuhnya di Komisi VI Jakarta pada hari Selasa, 4 Februari 2020.

Progres pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika ini akan terus dipercepat. Abdulbar mengkalim kalua akhir tahun 2020 ini sirkuit sudah selesai dibangun.

“Pada akhir 2020 dekat nanti saya berharap sudah rampung,” ucapnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP