Connect with us

Moto GP

MotoGP Belanda 2019: Marc Marquez “Gelar Juara Belum Ditentukan”

TERBIT.COM – Pemuncak klasemen MotoGP, Marc Marquez menolak anggapan bahwa dirinya telah mengunci gelar juara pada musim 2019 walaupun saat ini tengah memimpin klasemen sementara rider MotoGP 2019.

Baby Alien menjadikan siatuasi balapan yang terjadi pada World Superbike (WSBK) 2019 sebagai salah satu contohnya dimana pada kompetisi tersebut Alvaro Bautista, rider Ducati tampil begitu dominan dengan memenangi 11 balapan pertama. Namun pada akhirnya pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan pada dua balapan terakhir WSBK 2019.

Akibat dari kecelakaan tersebut membuat Alvaro Bautista yang sebelumnya jauh memimpin kini hanya berjarak 16 poin dari pesaing terdekatnya Jonathan Rea. Berkaca dari situasi tersebut, Marc Marquez menolak untuk jemawa memandang persaingan MotoGP 2019.

“Kita semua mengira dia sudah juara, tetapi sekarang selisih poin dengan rivalnya tinggal 16 poin karena kesalahan di Jerez dan Misano,” kata Marquez.

“Semua pembalap tahu bahwa akan ada fase sulit dan harus bersabar. Sekarang Honda menjalani tes yang positif di Montmelo dan harus mencoba hal baru di Assen,” ujarnya.

Pemegang 5 gelar juara dunia MotoGP tersebut juga menilai bahwa balapan GP Belanda dan GP Jerman di musim ini sebagai dua balapan terpentingnya. Sehingga rider dengan julukan Baby Alien tersebut bertekad untuk menjaga konsistensi demi mempertahankan jarak dengan para rivalnya termasuk Andrea Dovizioso yang membayang-bayanginya di posisi kedua klasemen.

“Hanya kesalahan besar yang bisa membuat saya kehilangan posisi puncak sebelum musim panas. Namun tujuan saya adalah menambah keunggulan lebih banyak daripada sekarang,” tuturnya.

“Memiliki keunggulan angka yang jauh membuat Anda lebih tenang untuk melanjutkan pekerjaan,” ucap pembalap asal Spanyol tersebut.

Marc Marquez sendiri saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 dengan memperoleh 140 poin yang merupakan jumlah poin cukup banyak jaraknya dengan penghuni klasemen kedua MotoGP Andrea Dovizio MotoGP 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP