Connect with us

Moto GP

MotoGP Americas 2019: Vinales Tampil Gemilang di FP2

TERBIT.COM – MotoGP Americas 2019 saat ini tengah berlangsung hingga 15 April mendatang. Nama Maverick Vinales saat ini sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya pembalap Monster Energy Yamaha tersebut berhasil tampil gemilang dengan performa yang baik pada saat melakukan sesi latihan bebas atau Free Practice kedua (FP2) di lintasan Circuit of The Americas (CotA), Amerika Serikat, Sabtu (13/04/2019), dini hari.

Sesi latihan bebas kedua telah dilakukan oleh para rider yang akan bersaing dalam MotoGP Americas 2019 di panasnya aspal Circuit of The Americas (CotA). Pada saat sesi latihan tersebut selesai dilakukan tercatat nama pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sebagai rider tercepat yang menyentuh garis finis. Maverick Vinales berhasil menorehkan namanya sebagai pembalap dengan lap tercepat dengan raihan waktu 2 menit 3,857 detik saja.

Pada sesi latihan bebas ini, Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang merupakan sang juara bertahan berada dibelakang Maverick Vinales dengan nomor urut kedua tercepat dengan raihan waktu lap 2 menit 3,901 detik. Sementara ini di posisi ketiga ada rekan Maverick Vinales, Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha dengan raihan waktu lap 2 menit 4,003 detik.

Ketika sesi latihan bebas ini dimulai, sang juara bertahan Marc Marquez, langsung tampil dengan ngotot dan tercatat sebagai pembalap tercepat sejak awal sesi latihan dimulai sampai sesi latihan bebas ini menyisakan waktu 5 menit. Selain itu, Valentino Rossi selama sesi latihan bebas ini berlangsung mengalami tantangan saat dirinya kesulitan untuk melepaskan posisi ke- 10 pada saat menjelang menit ke- 40. Pada sesi latihan ini Valentino Rossi sempat menduduki posisi kedua, namun dirinya tidak bisa mempertahankan posisinya tersebut akibat persaingan yang sangat ketat.

Sementara itu, pembalap muda Jack Miller juga sempat berada pada posisi tersepat di gelaran sesi latihan bebas ini, namun posisinya tersebut langsung disabet oleh Maverick Vinales dengan cepat. Marc Marquez dan Valentino Rossi berhasil menyusul Jack Miller secara berurutan.

Di sisi lain, penampilan dari duo tim Ducati sepertinya belum menampilkan performa yang memuaskan pada sesi latihan bebas ini. Pasalnya, Andrea Dovizioso hanya bisa meraih posisi ke-11, sedangkan Danilo Petrucci juga hanya bisa meraih posisi ke-13 pada sesi latihan bebas tersebut. Raihan yang kurang memuaskan pada sesi latihan bebas ini membuat kedua pembalap dari Mission Winnow Ducati iini tidak dapat menuju ke sesi kualifikasi 2 (Q2) secara langsung, mereka harus melalui sesi kualifikasi 1 (Q1) dulu.

Penampilan Maverick Vinales pada sesi latihan bebas ini membuat dirinya berhasil membuktikan kepada dunia bahwa dirinya siap untuk bersaing dalam geralaran MotoGP Americas 2019 ini. hasil dari sesi latihan bebas kedua ini mencatatkan nama Maverick Vinales lebih cepat 0,044 detik dari sang juara bertahan Marc Marquez.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Moto GP