Connect with us

Moto GP

MotoGP Americas 2019 Marc Marquez Gagal Finis Namun Tidak Cedera

TERBIT.COM- Dalam balapan MotoGP Americas 2019 akhir pekan lalu Marc Marquez gagal finis dan mendapatkan poin. Alberto Puig sebagai manajer Tim Respol Honda menyatakan sisi positif dari kejadian yang telah dialami Marc Marquez yang terjatuh di tikungan 12 Circuit of the Americs, Austin, Texas, Amerika serikat

Padahal dalam berlansung kompetisi Marc Marquez telah memimpin jalannya lomba dan berpeluang besar untuk bisa mendapatkan rekor kemenangan pada MotoGP Americas sebanyak tujuh kali. Dalam kompetisi kali ini Marc Marquez telah melakukan kesalahan strategi yang membuat misi tersebut runtuh selain itu pembalap Marc Marquez yang sebelumnya telah berada dalam klasemen sementara dalam balapan MotoiGP 2019 Namun Sekarang telah turun keperingkat keempat.

Seperti yang telah di sampaikan Alberto Puig menyatakan bahwa dia merasa kecewa dengan imbas yang diterima pasca-insiden pada klasemen pembalap, namun dia  mengaku tak ingin terlalu larut dalam kesedihan. Karena menurutnya masih ada hal positif dari insiden yang dialami Marc Marquez yakni tidak cedera.

Bahkan sang manajer menyampaikan semangat untuk terus berjuang “Marc Marcquez sebelumnya telah dua melangkah di depan ketika Marc telah berada di jalurnya, inilah yang telah memberi kami keinginan untuk terus bekerja dengan motivasi penuh dan harapan yang tinggi,” bahkan dia menambahkan mengenai Marc yang telah gagal finis namun dia menyikapi dengan positif poin positifnya yaitu mengenai kondisi Marc yang tidak mengalami cedera.

Marc Marquez lebih kuat dari kondisi yang sebelumnya dan dia menunjukkannya dalam dua balapan terakhir. Adapun mengenai nilai negatifnya adalah kali ini tidak bisa membawa poin. Namun dalam musim kompetisi MotoGP 2019 akan kembali bergulir pada seri keempat di Jerez, Spanyol, 3-5 Mei yang akan mendatang.

Dalam balapan kemarin sebetulnya Marc Marquez sempat beberapa kali melakukan usaha untuk bisa bangun untuk bisa menlanjutkan balapan akan tetapi usahanya gagal dan tidak bisa melanjutkan balapan. Gagal finis kali inipun membuat Marc Marquez tidak bisa membawa satu poin pun pada gelaran Moto GP Americas 2019 yang selama ini telah di dominasi oleh Marc.

Selain itu Marc Marquez harus bisa merelakan posisinya pada puncak klasemen sementara dan berhasil digeser oleh Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Alex Rins. Meskipun tidak mampu untuk melanjutka balapan kemarin pembalap Marc Marquez masih menjadi favorit dalam pertandingan yang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019. Bahkan Marc Marquez mengaku tidak begitu kaget mengenai kemenangan yang telah di raih oleh Alex Rins dalam MotoGP Americas 2019.

Karena menurutnya Rins sejak babak kualifikasi telah tempil dengan bagus saat mengawali balapan di urutan ketujuh. Sebelumnya Rins telah mengalami masalah untuk bisa menyusul Cal Cruthclow sebelum Marc mengalami insiden dan harus mengakhiri balapan lebih awal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP