Connect with us

Moto GP

MotoGP Americas 2019: Franco Morbidelli Menyukai cotA

TERBIT.COM – Seri ketiga MotoGP 2019 akan segera digelar pada 12-15 April medarang. Gelaran MotoGP Americas 2019 akan di adakan di Sirkuit Circuit of the Americas (CotA) di Amerika Serikat. Para pembalap yang akan mengikuti balapan di seri ketiga mini saat ini sedang mempersiapkan diri mereka. Salah satunya adalah Franco Morbidelli. Ia mengakui bahwa dirinya menyukai lintasan yang adan di Sirkuit Circuit of the Americas (CotA).

Franco Morbidell adalah seorang pembalap yang berasal dari tim Petronas Yamaha SRT. Saat ini Franco Morbidell tengah mempersiapkan diri jelang digelarnya MotoGP Americas 2019. Ia dipastikan akan turut serta dalam MotoGP Americas 2019 setelah sebelumnya gagal mencapai finis di MotoGP Argentina 2019 lalu. Meski ia datang membawa catatat yang kurang memuaikan, akan tetapi iya tetap berusaha dan terus melakukan sesi latihan jelang Seri ketiga MotoGP 2019 ini.

Pada gelaran seri kedua MotoGP 2019 di Argentina lalu, Franco Morbidell sempat bersaing dalam urutan 10 besar. Namun pada lap terakhir ia terlibat kecelakaan bersama Maverick Vinales pembalap asal Monster Energy Yamaha yang membuatnya gagal mencapat garis finis. Akibat peristiwa kecelakaan yang dialami oleh Franco Morbidelli ini membuat dirinya menjadi tidak dapat membawa pulang poin pada MotoGP seri kedua.

Meskipun memiliki catatan buruk pada seri sebelumnya, Franco Morbidelli tetap merasa optimis akan mendapatkan peluang pada Seri ketiga MotoGP 2019 yang akan segera dimulai ini. pembalap muda yang masih berusia 24 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin mengenang kemenangannya dulu di lintasan Sirkuit Circuit of the Americas (CotA) saat dirinya masih berada di kelas Moto 2. Dan ia juga ingin mengulang cerita kesuksesannya tersebut pada Seri ketiga MotoGP 2019 pekan depan.

Franco Morbidelli memiliki catatan yang baik mengenai penampilannya di atas lintasan Circuit of the Americas (CotA). Pasalnya dirinya berhasil naik podium pada gelaran Moto2 musim 2017 di sirkuit tersebut. Karena pernah merasakan kemenangan di Circuit of the Americas (CotA), itu membuat dirinya menyukai sirkuit tersebut.
“Saya sangat suka Circuit of the Americas, saya sudah pernah menang di sana, pada musim ketika saya mampu meraih gelar juara dunia Moto2,” ujar Franco Morbidelli yang dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Speedweek.

Ia juga menambahkan bahwa penampilannya di Seri kedua MotoGP 2019 memang terjadi banyak masalah. Namun dirinya menolak untuk menyerah di seri ketiga pekan depan. Lintasan yang terdapat di Circuit of the Americas adalah lintasan yang menantang untuk setiap rider yang ada di MotoGP. Hal ini karenakan lintasan yang ada di sirkuit ini memiliki karakteristik tersendiri, yaitu berlawanan dengan arah jarum jam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP