Connect with us

Moto GP

Minim Pesaing, Membuat Marc Marquez Enak Mendominasi MotoGP

Menjadi pemain yang dominan pada setiap laga olahraga adalah pasti menjadi idaman setiap atlet, pasalnya dengan disebut sebagai pemain dominan menandakan bahwa seseorang itu dikatakan dirinya hebat oleh orang lain dan diakui permainannya yang bagus. Pada musim ini tepatnya pada MotoGP kata dominan ini adalah sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Marc Marquez. Sampai seri yang kesembilan MotoGP 2019, ia sudah sukses dalam mengumpulkan kemenangan sebanyak lima kemenangan dan sudah mendapatkan dua kali finis sebagai runner-up.

Dimana itu adalah satu-satunya seri Pembalap Repsol Honda , tidak berada pada posisi 1-2 yang terjadi pada seri ketiga yang berlangsung di Amerika Serikat. Waktu itu, Marc Marquez yang pada kenyataannya berkesempatan besar untuk memenangkan kemenangan pada GP Americas 2019 dimana dirinya harus terjatuh dan gagal finis. Tentu jatuh di arena balap bukan keinginan setiap pembalap termasuk Marquez.


Walupun demikian, Marc Marquez dirinya tetap kuat memimpin klasmen kejuaraaan dunia pembalap MotoGP 2019. Sampai seri yang kesembilan, Marc marquez sudah mengumpulkan sebanyak 185 poin atau menang 58 angka dari lawan terdekatnya, yaitu Andrea Doviziozo (Mission winnow Ducati). Angka-angka yang Marquez kumpulkan ini menjadi catatan bagi dirinya agar dapat lebih banyak mengumpulkan poin lagi.
Adanya dominasi yang ditunjukan oleh Marc Marquez pada MotoGP 2019 itu mendapatkan perhatian dari mantan teknisi MotoGP, yaitu Juan Martinez.


Berdasarkan berita yang diambil dari Tuttomotoriweb, Juan Martinez mengatakan, “Satu hal yang pasti, Marquez memimpin secara absolut,”
“Sejak terjatuh di Austin (GP Americas 2019), dia menyadari tak boleh lagi membuat kesalahan dan mulai mendominasi,” kata Martinez menambahkan.


Lanjut lagi, Juan Martinez juga berpendapoat bahwa jikalau tidak ada satu pun pembalap MotoGP yang sanggup menjadi rival Marquez pada saat ini. Kemudian Martinez mencoba memeriksa satu persatu kondisi yang sedang dialami oleh para pesaing The Baby Alien.


Martinez mengatakan, “Dominasi Marquez ini terjadi karena Dovizioso tampil jauh di bawah harapan,”


“Sementara Alex Rins (Suzuki Ecstar) berada di kondisi di mana dia ingin melangkah ke depan tetapi gagal finis dalam dua seri terakhir telah menahan langkahnya.”


“Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) adalah pesaing di masa depan, sedangkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) masih mencari performa terbaik,” tambah Martinez.


Selain itu, MotoGP 2019 saat ini sedang memasuki masa jeda musim panas dan akan kembali dengan melaksanakan penyelenggaraan seri kesepuluh yang akan dilaksanakan di Republik Ceska.


GP Republik Ceska 2019 akan dijadwalkan yang berlangsung di Automotodrom Brno pada tanggal 02 sampai 04 Agustus mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP