Connect with us

Moto GP

Menurut Fabio Quartararo Hasil Tes Bukan Jaminan Saat Balapan

TERBIT.COM – Menurut Fabio Quartararo hasil dari latihan bukanlah sebuah jaminan saat nanti melakukan balapan. Beberapa waktu lalu Fabio Quartarro telah menyelesaikan sesi latihan di Misano, dan ia tak mau buru-buru menjadikan hasil dari latihan tersebut sebagai sebuah patokan, karena menurutnya dalam sesi latihan tersebut tak semua rider tampil dengan pengaturan maksimal mereka.

Dalam sesi latihan di Sirkuit Misano, Fabio Quartararo berhasil menjadi rider yang menyelesaikan finis tercepat, dalam sesi latihan yang digelar selama dua hari yakni Kamis 29 Agustus 2019 dan Jumat 30 Agustus 2019, Rider Petronas Yamaha SRT tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaik secepat 1 menit 31,689 detik.

Rider 20 tahun itu berhasil mengungguli Danilo Petruci yang finis di posisi kedua dengan gap waktu sebesar 0,476 detik. Sedangkan Franco Morbidelli yang merupakan rekan setim Quartararo, berhasil menempati posisi ke tiga, ia memiliki jarak waktu sebesar 0,614 detik dari Fabio Quartararo.

Mengakhiri balapan dengan hasil postif Quartararo mengaku puas dengan hal tersebut, akan tetapi Rider asal Prancis tersebut mengaku tidak akan menjadikan hasil tersebut sebagai patokan dalam balapan MotoGP yang akan ia hadapi pekan depan nanti.

Karena menurut Quartararo ajang latihan yang mereka jalani tersebut memang merupakan ajang untuk melakukan tes settingan motor, maka dari itu dipastikan bahwa para rider memang tidak memaksimalkan kecepatan mereka, mereka memanfaatkan untuk melakukan percobaan settingan motor yang berbeda dari biasanya saat mereka melakukan balapan. Sebagai contoh Maverick Vinaless dan juga Valentino Rossi, keduanya melakukan percobaan Carbon Swingarm dan juga mesin baru untuk digunakan di MotoGP 2020 nanti.

Selain itu diakui oleh Quartararo bahwa apa yang akan terjadi di balapan pekan depan sama sekali tidak bisa diprediksi, karena nantinya mereka memang akan meggunkana grip yang berbeda dari yang mereka gunakan untuk latihan, dan ia juga tidak bisa memprediksi amunisi apa yang disiapkan oleh para rivalnya
“Saya berpikir situasi saat ini jelas akan berbeda dengan balapan akhir pekan nanti. Kami akan memiliki jenis grip yang berbeda,” ujar Quartararo di Crash.
“Kami juga melihat Marquez tidak menggunakan ban baru. Hal ini membuat kami tidak tahu persis seberapa cepat dia dalam satu lap,” sambungnya.
“Tapi kami memiliki catatan lap yang luar biasa. Kami cukup cepat di trek ini dan merasa tampil cukup baik. Kami dapat melaju dengan sangat baik.”
“Jadi pada akhirnya itu sangat penting tetapi Kami telah menjalani 150 putaran sebelum FP1 di sini. Saya tidak perlu mempelajari sirkuit ini dan saya bisa memacu motor saya,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP