Connect with us

Moto GP

Mengingat kembali Insiden kecelakaan MotoGP 2018

TERBIT.COM – MotoGP 2019 akan kembali berlangusng setelah terhenti selama dua pekan, balapan MotoGP 2019 telah dijadwalkan pada 3-5 Mei 2019 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Ini untuk pertama kalinya Sircuit Jerez di gunakan sebagai tempat berlangsungnya MotoGP Spanyol, meski waktu itu telah berpindah ke Sirkuit Jarama pada 1988, tetapi sejak 1989 sampai sekarang MotoGP Spanyol secara terus-terusan dilangsungkan di Sirkuit Jerez.

Sirkuit berlintasan 4,4 Km itu telah mencatat berbagai peristiwa yang menarik perhatian banyak orang dan juga bersejarah pun telah terjadi selama berlangsungnya balapan MotoGP Spanyol. Dalam sebuah catatan ada salah satu momen yang sangan dramatis yang telah terjadi sekitar tahun lalu pada gelaran MotoGP Spanyol 2018.  Momen tersebut adalah ketika Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang tengah bersaing untuk bisa mendapatkan kedudukan kedua bersama duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Saat  balapan berlangsung dan semakin memanas di lintasa padalah saat pertandingan berlangsung menyisakan sekitar delapan putaran, kejadian itu terjadi pada saat

Jorge Lorenzo yang berusaha melakukan manuver overtake terhadap Andrea Dovizioso untuk bisa mendapatkan kedudukan kedua. Saingan sesama rider Ducati itu berlangsung dengan sangat penuh ambisi hingga memaksa keduanya sedikit melebar saat memasuki tikungan. Pembalap Dani Pedrosa yang sebelumnya berada di posisi melihat peluang pada bagian dalam yang pada akhirnya memutuskan untuk juga melakukan manuver overtake.

Lorenzo yang telah berhasil memanfaat kan peluang yang pada ahkirnya berhasil menyalip Dovizioso dan berusaha membenarkan posisi lajur motornya kembali ke racing line dan merapat ke tikungan. Akan tetapi waktu itu X Fuera  tidak melihat kedatangan pembalap Pedrosa yang berada di posisi empat itu melaju secara melesat dari sisi dalam tikungan. Senggolan inipun tidak bisa dihindari hal inipun telah membuat pembalap Dani Pedrosa mengalami insiden highside sebelum terseret beberapa meter di aspal.

Di sisi lain pembalap Jorge Lorenzo yang sedang berusaha untuk bisa melanjutkan pertandingan motornya dan  kembali melaju melebar yang celakanya lagi merupakan jalur laju Andrea Dovizioso. Hal ini pun membuat para pembalap Ducati itu pun saling bertabrakan dan yang membuat keduanya terseret hingga area gravel. Dari kejadian yang telah menimpa membuat pembalap Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa tidak mampu meneruskan balapan dan pulang dari MotoGP Spanyol 2018 tanpa finis. Dari kejadian tersebut justru dimanfaatkan sejumlah pembalap lainnya yang posisinya berada dibelakang dengan naik pada tiga peringkat dengan cara tidak harus berjuang dengan penuh ambisi. Sementara untuk posisi

podium puncak MotoGP Spanyol 2018 telah menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda) yang telah berhasil melaju dengan cepat sejak awal balapan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP