Connect with us

Moto GP

Menang di MotoGP Inggris, Alex Rins Mengaku Nyaris Melakukan Blunder

TERBIT.COM – Pembalap yang bergabung dengan tim Suzuki Esctar, Alex Rins mengaku bahwa dirinya hampir melakukan blunder sebelum berhasil mengalahkan Marc Marquez pada balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, pada hari Minggu, 25 Agustus 2019.

Alex Rins berhasil meraih kemenangan secara dramatis dari pembalap Repsol Honda ini di MotoGP INggris 2019. Pembalap yang baru berusia 23 tahun ini mengalahkan The Baby Alien di tikungan terakhir dan melewati garis finish dengan keunggulan hanya 0,013 detik.

Berbicara usai balapan berakhir, Alex Rins mengaku bahwa dirinya hampir melakukan sebuah blunder atau kesalahan. Pembalap yang bernomor motor 42 ini sempat mengira bahwa balapan sudah selesai ketika MotoGP INggris 2019 memasuki lap terakhir.

“Luar biasa. Dua lap terakhir saya pikir itu lap terakhir, itu sebabnya saya berusaha menyalip Marquez di jalur lurus. Tapi, kemudian saya melihat Marquez masih menarik gas dan saya kemudian sadar ini masih ada satu lap lagi,” ucap Alex Rins ketika diwawancarai oleh Fox Sport.

“Di tikungan terakhir saya luar biasa, saya lebih cepat daripada Marquez, dan saya mampu melakukannya. Marc Marquez lebih cepat di dua sektor awal, tapi di tikungan terakhir saya lebih cepat,” ucap Alex Rins menambahkan.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh Alex Rins di MotoGP 2019. Sebelumnya pembalap asal Spanyol ini berhasil mengalahkan Valentino pada valapan di MotoGP Amerika Serikat 2019. Dan ini merupakan musim tersukses Rins sepanjang kariernya di MotoGP.

“Luar biasa. Saya kalahkan Rossi di MotoGP Amerika Serikat, kini Marquez. Hari ini gila,” ujar Rins ketika ditanya mengenai suksesnya di MotoGP 2019.

Kemenangan di MotoGP Inggris ini membuat Alex Rins berhasil menggeser Danilp Petrucci di posisi ke tiga klasemen sementara MotoGP 2019. Rins kini telah mengantongi 149 poin dan terpaut 101 angka dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Kemenangan Rins atas Marquez di MotoGP Inggris 2019 ini juga merupakan yang terketat kedua sepanjang sejarah MotoGP. Dengan keunggulan 0,013 detik, kemenangan Rins atas Marquez hanya kalah dari kemenangan Toni Elias atas Valentino Rossi pada MotoGP Portugal 2006, yakni 0,002 detik.

Dengan Alex Rins meraih kemenangan kedua di MotoGP 2019, maka catatan itu membuatnya menyamai torehan kemenangan Andrea Dovizioso sebagai pebalap dengan catatan dua kemenangan musim ini.

Dengan dua kemenangan di MotoGP 2019, Rins meraih musim terbaik di kelas primer Grand Prix. Terakhir Rins meraih dua kemenangan dalam satu musim terjadi pada 2016 di kelas Moto2.

Sementara itu balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP San Marino, 15 September mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Moto GP