Connect with us

Moto GP

Max Biaggi Percaya Bahwa Lorenzo Akan Segera Bangkit

TERBIT.COM – Legenda MotoGP, Max Biaggi menyatakan bahwa dia sangat percaya dengan kemampuan Jorge Lorenzo di Repsol Honda untuk kembali lagi bersinar di MotoGP 2019. Legenda MotoGP ini juga tidak ragu menyebutkan bahwa Lorenzo dan juga Honda akan berhasil di musim ini.

Jorge Lorenzo memang mengawali kompetisinya di musim ini tidak begitu baik hal ini dikarenakan belum satu kalipun dia meraih podium. Dari ke empat seri kompetisi balapan yang telah dilakoninya, Lorenzo hanya bisa menempati posisi ke 13 klasemen.

Di musim ini, Lorenzo gagal menyentuh garis finish saat balapan di seri ketiga MotoGP Amerika Serikat 2019. Tidak hanya itu saja X-Fuera meraih hasil cukup tidak baik dengan finis di posisi ke 12 saat melakukan kompetisi di balapa MotoGP Spanyol.

Apa yang telah diraih oleh Lorenzo dari empat seri balapan terkahir memang tidak mencerminkan pengalamannya yang telah kita tahu bahwa dia pernah 3 kali menjadi juara dunia MotoGP. Nah, dari hal tersebutlah yang membuat Biaggi yakin terhadap Lorenzo. Biaggi percaya bahwa jika temannya tersebut hanya membutuhkan waktu untuk menjadi lebih baik lagi di balapan selanjutnya.

“Jorge (Lorenzo) telah mengendarai tiga motor berbeda selama empat tahun terakhir. Itu lebih dari sepeda yang berbeda, dijiwai oleh filosofi yang sama sekali tidak sama, di sasis, di mesin dan di elektronik. Ini tidak sederhana, tidak sama sekali dan saya yakin hanya perlu untuk beberapa waktu. (untuk Lorenzo),” ujar Biaggi.

“Jorge bekerja keras hingga perasaan (nyaman dengan motor) yang diperlukan untuk mencapai kinerja maksimal ditemukan, pada kenyataannya dalam tes (pasacabalap MotoGP Spanyol 2019) pada Senin 6 Mei 2019, itu tidak ditutupi dengan membuat hampir 100 putaran! Honda dan Jorge sama-sama ingin mencapai tujuan yang sama. Mereka akan berhasil,” pungkasnya.

Selain Max Biaggi, Manajer Teknis Repsol Honda, Alberto Puig juga berharap timnya bisa menemukan apa yang sedang dibutuhkan oleh Lorenzo agar bisa kembali lagu melaju kencang. Pria asal Negara Spanyol tersebut mengaku bahwa pembalapnya juga memang tidak puas dengan hasil yang telah diraihnya pada empat pekan kompetisi pertama di MotoGP 2019.

Adaptasi pembalap usia 32 tahun bersama dengan Repsol Honda memang belum berjalan dengan begitu mulus sehingga Alberto Puig juga mengakui bahwa Lorenzo memang belum berada di posisi yang diharapkan namun Puig berhadp bahwa performanya akan berubah seiring waktu dekat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP