Connect with us

Moto GP

Masa Depan Marc Bersaudara Menunggu Hasil Pengujian MotoGP 2020

Marc Marquez dan Alex Marquez

Berita MotoGP – Alberto Puig yang merupakan manajer tim Repsol Honda tidak ingin berasumsi dengan apa yang akan terjadi pada karier Marc Marquez serta saudaranya yakni Alex Marquez. Pasalnya, pihaknya masih menanti hasil pengujian MotoGP pertama yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sepang, pada 7 sampai 9 Februari 2020 mendatang.

Masa depan Marc Marquez dan Alex Marquez di tahun ini memang tidak jelas. Belum ada jawaban resmi mengenai apakah mereka akan terus berkolaborasi atau akan berpisah. Sama halnya dengan pihak Repsol Honda yang belum dapat memberikan penjelasan saat ditemui dalam peluncuran motor terbaru mereka dalam MotoGP 2020 di Jakarta, Selasa (4/2) lalu.

Namun, Alberto Puig sudah mempunyai gambaran jelas mengenai karier Marquez dan adeknya dengan tim Honda. Uji coba yang akan dilaksanakan di Sepang sampai ajang balapan di Qatar dilaksanakan pada tanggal 8 Maret yang akan datang akan menjadi bagian dari evaluasi.

Sampai saat ini, hanya tim Monster Energy Yamaha yang resmi memberitahukan line up pembalap yang mereka mainkan dalam ajang MotoGP 2020 mendatang. Perusahan besar dari Jepang tersebut akan memainkan pembalap muda yaitu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Marc Marquez

Marc Marquez

“Untuk sekarang ini, kami belum dapat memberitahukan apa yang akan kami lakukan. Kami harus menanti apa yang terjadi di Sepang, kemudian di Qatar lalu kami akan melakukan dan memutuskan apa yang terbaik jelang ajang balap ini,” ucap Puiq.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan jika kekuatan motor RC213V 2020 tidak hanya dilihat dari mereka, namun juga bagaimana motor yang digunakan para pesaing. Yang jelas mereka akan bersiap dalam balapan awal di Qatar, bahkan jika Marc mungkin dalam kondisi yang kurang baik,” ucapnya lagi.

Ditanya mengenai lebih jauh mengenai pembicaraan dengan juara dunia enam kali pada ajang MotoGP, Puig menuturkan jika pihaknya sudah melakukan tahap pembicaraan namun belum mendapatkan hasil final dan merekapun tidak ingin mengambil keputusan dengan waktu yang singkat.

Marquez Bersaudara Tentukan Terget di MotoGP 2020

Sementara itu, Marc Marquez serta saudaranya, Alex Marquez mengungkapkan mengenai target yang akan mereka lakukan sebagai persiapan di MotoGP 2020. Dalam konferensi pers pada perkenalan motor RC213V 2020, dua pembalap dunia ini memiliki misi yang tidak sama.

Marc Marquez sendiri ingin mendapatkan hasil terbaik dalam balapan musim ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut ingin menambah daftar perolehan gelar juara dunia kesembilan di musim ini. Di sisi lain, Alex yang merupakan pembalap muda dan baru di tim Repsol Honda ingin meraih target sebagai pembalap muda terbaik 2020.

Alex Marquez

Alex Marquez

“Namun, Saya melihat yang terpenting adalah tetap kompetitif dan memiliki penampilan yang terbaik. Berupaya keras dalam masa pramusim untuk bersiap pada kejuaraan dunia dengan baik,” ucap Alex.

Selama acara peresmian motor baru itu, Marc Marquez serta Alex Marquez tampil bersama Direktur Honda Racing Corporation, yakni Tetsuhiro Kuwata serta manajer Alberto Puig. Ini menjadi pertama kalinya kedua pembalap dunia ini tampil satu panggung sebagai pembalap tim Repsol Honda.

Walau begitu, masih menjadi pertanyaan bagaimana karier Marc Marquez ke depannya. Pembalap nomor 93 tersebut belum membicarakan masa depannya. Ini berarti belum ada tahap negosiasi yang terjadi antara kedua belah pihak walau mereka mengakui sudah membicarakan hal ini beberapa waktu lalu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP