Connect with us

Moto GP

Marquez Tanggapi Kabar Pensiunnya Rossi : Semua Hanya Rumor

TERBIT.COM – Beberapa waktu kebelakang Valentino Rossi terus menerus diisukan akan segera pensiun dari karir MotoGP, Marc Marquez yang selama ini dikenal sebagai salah satu rival terseberat Valentino Rossi, memberikan komentarnya mengenai hal tersebut, rider milik Honda tersebut mengatakan bahwa semua kabar tersebut hanya sebatas rumor.

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini performa Valentino Rossi kian hari kian merosot, tercatat dalam separuh muism MotoGP 2019, The Doctor hanya mampu mengumpulkan 90 poin, itu torehan poin terendah sepanjang karir MotoGP Rossi sejak musim 2000 silam. Selain karena masalah penurunan performa, usia Rossi yang juga kini mulai menganjak 40 tahun diprediksi turut menjadi alasan sang rider Monster Yamaha Energy tersebut akan segera pensiun.

Kabar mengeai pensiunnya Rossi diperkuat dengan pernyataan Yamaha yang mengindikasikan bahwa masa depan mereka di MotoGP kini tidak lagi bersama Valentino Rossi.

“Sekarang dia berada di tahap yang berbeda dalam hidupnya. Dan dengan segala hormat dia tak lagi menjadi masa depan dalam partisipasi kami di MotoGP.” Ujar pihak Yamaha pada para media.

Marc Marquez merupakan pembalap yang saat usia mudanya sudah menjadi pesaing berat Valentino Rossi, Baby Alien telah menjadi kompetitor berat Rossi sejak MotoGP musim 2013. Sebagai rival terberat dari Rossi awak media beberapa waktu lalu meminta pendapat dari Marquez mengenai kebar pensiun Rossi, rider Repsol Honda tersebut mengatakan bahwa dari apa yang ia liat sampai sejauh ini Valentino Rossi tidak menunjukan indikasi akan berhenti dari dunia balapan, dengan demikian Marc Marquez mengangap bahwa semua pemberitaan yang tengah beredar merupakan rumor semata.

“Ya, saya membacanya dan saya pikir itu hanya rumor yang akan segera berlalu. Menurut saya, pebalap harus selalu tetap acuh tak acuh terhadap apa yang orang-orang katakan,” kata Marquez, seperti dilansir GPOne.
“Valentino telah menunjukkan keinginannya dan berkonsentrasi dan hasrat untuk terus melanjutkannya. Dia juga menjelaskan dengan sangat baik mengapa dia gagal memanfaatkan semua potensinya.”

“Dia juga mengatakan bahwa dia akan berada sini pada hari Senin dan akan memulai tahun 2020,” jelas Marquez, merujuk komentar Rossi yang menegaskan masih bertekad bersaing di MotoGP,” tutur pembalap asal Spanyol tersebut.

Pada sebelumnya Valentino Rossi juga sempat memberikan komentarnya mengenai kabar-kabar pensiunnya, banyak yang mengatakan bahwa hal tersebut akan mempengaruhi performa Rossi, akan tetapi dengan tegas sang rider membantah, semua kabar tersebut dipastikan tidak akan mempengaruhi dirinya jelang persiapan balapan di MOtoG Republik Ceko, pada hari Minggu 4 Agustus 2019 nanti. Bahkan Rossi juga mengatakan dengan yakin bahwa dirinya akan berusaha bangkit di paruh kedua MotoGP 2019 ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP