Connect with us

Moto GP

Marquez Sebut MotoGP Spanyol Selalu Istimewa

TERBIT.COM – Marc Marquez sebagai juara bertahan dunia dalam gelaran MotoGP mengatakan bahwa seri balapan MotoGP yang digelar di Spanyol selalu istimewa bagi dirinya pribadi. Karena seri balapan ini digelar di negara asalnya, yaitu Spanyol.

Spanyol selain merupakan salah satu tempat yang dijadikan sebagai seri balapan di negara asal sang megabintang dari Tim Repsol Honda, MotoGP Spanyol juga bakal menjadi megara pembuka pada seri balapan MotoGP 2019 untuk memulai serangkaian balapan di negara-negara Eropa.

Penampilan Marc Marquez pada saat dirinya tampil di 3 seri balapan sebelumnya berjalan dengan baik dan sukses. Dirinya tercatat telah meraih satu kali posisi runner up dan satu kali sebagai juara. Namun penampilan yang baik yang ditampilkan oleh Marc Marquez nampaknya tidak berlangsung mulus seperti di dua balapan awal. Pasalnya pada gelaran MotoGP Americas 2019 Marc Marquez tampil dengan tidak maksimal.

Penampilan Marc Marquez dalam gelaran MotoGP Americas 2019 mengejutkan banyak orang. Karena dirinya berupaya untuk tetap mendominasi balapan hingga saat balapan di Circuit of the Americas. Namun ternyata dirinya terkena insiden dan terjatuh sehingga membuatnya gagal finis dan tidak meraup poin sama sekali pada balapan tersebut.

Jatuhnya Marc Marquez di atas lintasan CotA pun membuat dirinya tidak mendapatkan satu pun poin karena dirinya gagal finis. Kegagalan yang dialami oleh Marc Marquez pun berdampak pada posisi dirinya yang terlempar keluar dari posisi tiga besar klasemen sementara MotoGP 2019 ini. Padahal sebelumnya ia adalah pembalap yang merajai puncak klasemen sementara tersebut.

Saat ini Marc Marquez bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan menoleksi 45 poin. Poin yang dimiliki oleh Marc Marquez terpaut 9 poin dari rival terberat untuknya pada beberapa musim terakhir gelaran MotoGP yaitu pembalap andalan dari tim Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso.

Menjelang pelaksanaan MotoGP Spanyol 2019, Marc Marquez nampaknya tak ingin berlarut-larut dalam belenggu kekecewaan yang dirasakannya setelah dirinya terjatuh pada seri sebelumnya. Dirinya kini ingin melupakan insiden yang telah menimpanya tersebut dan mencoba untuk fokus dengan bakalapan seri selanjutnya yang sebentar lagi akan digelar.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa dirinya merasa beruntung karena MotoGP mengawali serangkaian tur Eropanya dimulai dari Sirkuit Jerez.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Tuttomotoriweb, Marquez berkata bahwa seri balapan yang akan digelar di Jerez 3-5 Mei mendatang akan selalu menjadi seri balapan yang sangat istimewa baginya. Pasalnya balapan pada seri ini akan menjadikan Jerez sebagai sirkuit pertama dalam serangkaian tur Eropa MotoGP 2019. Selain itu ia senang tampil di sirkuit Jerez karena dirinya akan banyak menerima dukungan dari para penggemar setianya yang berasal dari Spanyol.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP